home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Gadget dan TV, Hal Ini Juga Bisa Pengaruhi Kesehatan Mata

Rabu, 16 Desember 2015 12:34 by fzhchyn | 2613 hits
Selain Gadget dan TV, Hal Ini Juga Bisa Pengaruhi Kesehatan Mata
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Kebanyakan dari kita pasti berpikir kalau aktivitas mata yang berlebihan dalam menggunakan gadget, menatap layar komputer atau TV, dan membaca buku dengan pencahayaan yang kurang adalah penyebab menurunnya daya penglihatan mata.

Hal itu memang benar, karena terlalu sering menatap layar ponsel, komputer, dan TV dapat menyebabkan mata kering. Tapi tahukah kamu ada faktor penting lainnya yang dapat mempengaruhi penglihatanmu?

Faktor penting tersebut adalah makanan yang kita konsumsi. Seperti yang dilansir dari laman Women’s Health Mag, makan makanan yang tepat bisa mempengaruhi dan mendukung daya penglihatan mata.

Dalam sebuah survei yang dilakukan Ocuvite, peneliti menemukan bahwa satu dari enam orang berpikir bahwa makanan tidak memiliki efek (pada mata), sementara hampir satu dari tiga orang merasa tidak benar-benar yakin.

“Apa yang kita makan hari ini dapat mempengaruhi kesehatan kita dalam jangka panjang,” kata Dr Emma Derbyshire, seorang ahli gizi terkemuka dan anggota panel penasehat perawatan mata Wink.

Baca juga: Klaim Virus Corona Bisa Menular Lewat Mata, Berikut Penjelasannya

“Dari usia muda, anak-anak perlu didorong untuk menghargai mata mereka dan diajarkan bagaimana mencegah mereka untuk memperburuk kondisi mata dengan cara makan makanan yang kaya nutrisi yang bermanfaat untuk mata,” lanjutnya.

Dikatakan, vitamin C dan E dapat membantu dalam memperlambat kerusakan mata dengan usia. Selain itu, zat seng juga telah dikaitkan dengan membatasi kerusakan katarak, serta asam lemak Omega-3 juga dapat membantu masalah mata kering.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin dan mineral tersebut adalah, ikan, sayuran berdaun hijau, wortel, jeruk, buah berry, dan kacang almond.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)