home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal-hal Aneh Ini Bisa Terjadi Pada Tubuh Saat Kekurangan Cairan

Jumat, 18 Desember 2015 11:19 by fzhchyn | 1662 hits
Hal-hal Aneh Ini Bisa Terjadi Pada Tubuh Saat Kekurangan Cairan
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Kekurangan cairan alias dehidrasi jangan dijadikan suatu kondisi yang biasa saja bahkan dihiraukan. Jika tubuh kekurangan cairan, hal itu akan berdampak pada semua sistem kerja dalam tubuh. untuk itu sangat penting untuk menjaga asupan cairan cukup setiap harinya.

Dehidrasi biasa mungkin bisa segera diatasa dengan langsung meminum air atau mengkonsumsi makana kaya cairan seperti semangka atau menitimun. Tapi jika dehidrasi sudah parah bisa menyebabkan malfungsi pada tubuh.

Melansir laman Prevention, berikut adalah hal-hal aneh yang terjadi pada tubuh jika kamu kekurangan cairan.

1. Tubuh sulit mengatur suhu

Saat cuaca panas atau tengah melakukan kerja berat, kita biasanya akan berkeringat. Rasa panas yang dialami tubuh itu dikeluarkan melalui keringat sehingga tubuh bisa menjadi sejuk kembali. Tapi jika kita sedang dehidrasi, tak ada keringat yang keluar untuk menyejukkan suhu tubuh. pada akhirnya panas tersebut akan terperangkap dalam tubuh yang bisa mengakibatkan stroke.

2. Jantung bekerja lebih keras

Baca juga: Nggak Cuma Dehidrasi, Rasa Haus Juga Bisa Disebabkan Karena Ini

Saat tubuh mengalami dehidrasi, volume darah dalam tubuh akan berkurang tapi jantung tetap memompa dalam jumlah yang sama untuk memberikan memberikan penyejukkan dan nutrisi untuk kerja otot.

3. Cepat marah

Pernah merasa menjadi sangat pelupa, kebingungan, lesu, dan mudah marah? Itulah saat dimana kamu mengalami dehidrasi. otak kita tidak menyukai jika tubuh kekurangan cairan sehingga timbullah perasaan-perasaan menyebalkan itu.

4. Air seni kuning pekat

Normalnya, air seni berwarna kuning cerah bahkan putih jika tubuh cukup cairan. Nah jika kamu mendapati warnanya menjadi kuning pekat, kecokelatan, bahkan kemerahan, itu berarti kamu sudah mengalami dehidrasi akut dan harus segera berkonsultasi dengan dokter.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)