home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Diburu, Ternyata Kursi Pesawat Ini Bukan Untuk Sembarang Penumpang

Selasa, 22 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 3451 hits
Banyak Diburu, Ternyata Kursi Pesawat Ini Bukan Untuk Sembarang Penumpang
Image source: workplacesa

DREAMERS.ID - Saat naik pesawat, penumpang duduk di kursi yang sesuai dengan nomor yang didapatnya ketika memesan tiket. Di antara banyak kursi pesawat, ada satu yang menjadi favorit bahkan rebutan banyak penumpang.

Kursi yang dimaksud adalah kursi dekat pintu darurat. Meski banyak diincar penumpang, ternyata tidak sembarang orang boleh duduk di kursi ini. Penumpang yang sudah lanjut usia hingga ibu hamil tidak diperkenankan duduk di sana.

Dilansir dari laman Traveller, kursi dekat pintu darurat ini memiliki beberapa ruang kaki yang lebih luas sehingga memungkinkan penumpang lebih leluasa untuk meluruskan kaki ke depan saat duduk dalam penerbangan panjang.


Kursi emergency exit di sebuah pesawat (cntraveler.com)

Karena alasan itulah banyak penumpang menginginkannya. Tetapi, untuk memperoleh kursi tersebut, biasanya tidak tersedia dalam pemesanan online. Ternyata, ada kriteria tertentu untuk penumpang yang boleh duduk di kursi dekat pintu darurat. Oleh karena itu, banyak operator mengalokasikan kursi di posisi ini bagi penumpang yang melakukan check-in di konter bandara.

"Kursi ini sering dijual atau dialokasikan di meja check-in untuk penumpang yang dianggap pas dan cocok untuk melaksanakan prosedur evakuasi saat dibutuhkan," jelas salah seorang awak maskapai.

Biasanya, anak-anak kecil tidak diperbolehkan untuk duduk di kursi ini. Jika memang saat memesan tiket mendapati anak-anak yang duduk di kursi tersebut, biasanya ia akan diminta tukar tempat duduk dengan orang dewasa yang dianggap mampu membuka pintu jika terjadi kondisi darurat.

(rei/Dream)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)