home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Pulau 'Surga Kucing' Juga Ada di Indonesia!

Kamis, 24 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 4551 hits
Ternyata Pulau 'Surga Kucing' Juga Ada di Indonesia!
Image source: sulbarkita.

DREAMERS.ID - Bagi penggemar kucing, mungkin sudah mengenal nama Pulau Tashiro di Jepang yang menjadi 'surga' kucing. Namun berkat kepopuleran sebuah artikel , para penggemar kucing dari Jepang dan seluruh dunia mulai ramai mengunjungi pulau yang mempunyai populasi ratusan kucing itu.

Tapi ternyata, tidak hanya Tashiro yang dihuni ratusan kucing. Para pecinta kucing di Indonesia tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menyaksikan surga kucing semacam itu. Sebab, Indonesia juga punya 'Pulau Kucing'.

Di Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Polewali Mandar, ada sebuah pulau bernama Pulau Dea-dea yang hanya dihuni oleh ratusan ekor kucing. Tak ada satu manusia pun yang tinggal di pulau ini.


Image source: Dream.co.id

Kucing-kucing di pulau ini sudah berkembang biak sejak puluhan tahun lalu, meski tidak ada yang dapat memastikan kapan kucing mulai menghuni dan menguasai Pulau Dea-dea. Meskipun begitu, kucing-kucing di sana terlihat sehat dan dapat hidup mandiri tanpa adanya manusia.

Untuk mencapai Pulau Dea-dea, waktu perjalanan yang harus ditempuh adalah sekitar 15 menit dengan menggunakan speedboat dari Dermaga Belang-belang di Desa Tonyamang. Kucing-kucing di Dea-dea awalnya berasal dari beberapa kucing yang dibuang oleh warga dari pulau lain di pulau tak berpenghuni itu. Lama-kelamaan, populasi kucing di pulau itu meningkat hingga mencapai ratusan ekor.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)