home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanam Kapsul Waktu Impian Indonesia, Jokowi Ajak Generasi Muda Bekerja

Rabu, 30 Desember 2015 17:05 by reinasoebisono | 1502 hits
Tanam Kapsul Waktu Impian Indonesia, Jokowi Ajak Generasi Muda Bekerja
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Dalam kunjungannya ke Papua, Presiden Jokowi menanam kapsul waktu yang berisi mimpi dan harapan bangsa Indonesia. Setelah berkeliling 34 provinsi sejak September lalu, Kapsul Waktu ini telah menampung 238 impian bangsa.

Kapsul waktu ini ditanam untuk dibuka kembali 70 tahun dari sekarang, tepatnya tahun 2085. Dalam kesempatan ini, Jokowi mengajak generasi muda untuk bergerak dan bekerja keras agar impian dalam tabung berukuran 40x60 cm itu terwujud di masa depan.

“Sekarang menjadi tugas bersama untuk mewujudkan, bukan menunggu terwujud. Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya, harus diupayakan dengan segenap keyakinan,” ungkap Jokowi seperti ditulis CNN.



Jokowi saat kunjungan ke Papua dan Kapsul Waktu (CNN, Metro TV)

“Khususnya impian generasi muda Indonesia karena apa yang kita lakukan sekarang memiliki dampak kepada generasi masa depan, karena apa yang kita lakukan sekarang menentukan kehidupan masa depan” lanjutnya.

Ditanam di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, Merauke, Papua, hal ini juga bagian dari Gerakan Nasional Ayo Kerja dalam rangka 70 Tahun Indonesia Merdeka. 

(rei/Metro TV/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)