home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Lensa Kontak Berwarna Bisa Aman Asal Mengikuti 3 Langkah Ini

Rabu, 30 Desember 2015 17:10 by fzhchyn | 2108 hits
Pakai Lensa Kontak Berwarna Bisa Aman Asal Mengikuti 3 Langkah Ini
Image source: imgbuddy.co

DREAMERS.ID - Pemakaian lensa kontak tak hanya membantu orang yang memiliki masalah penglihatan, tapi juga kini banyak digunakan sebagai alat mempercantik mata. Sifatnya yang fleksibel membuat orang cenderung lebih memilih lensa kontak dibandingkan kaca mata.

Pemilihan warna lensa kontak juga saat ini sudah sangat beragam dan orang sudah berani memakai lensa kontak berwarna. Tapi kadang ada kekhawatiran yang dirasakan saat memakai lensa kontak berwarna ini. Sebenarnya, memakai lensa kontak berwana bisa sangat aman asal kamu mengikuti langkah-langkah yang dikutip dari laman Health berikut.

1. Konsultasi

Menurut Steven Shanbom, MD, seorang dokter Mata di Berkley, kita harus menganggap lensa kontak sebagai alat kesehatan/medis, bukan sebuah mainan. Sehingga berkonsultasi ke dokter atau ahli mata sbelum menggunakannya adalah sebuah keharusan.

Karena tanpa berkonsultasi, kita bisa saja menjadapat lensa kontak yang terlalu ketat atau lengkunagannya terlalu pendek. Jika seperti itu, lensa kontak bisa menempel di mata dan perlahan-lahan menyebabkan abrasi atau iritasi.

2. Pilih merek terkenal

Baca juga: Ini Tips Memilih Lensa Kontak Tanpa Membuat Mata Iritasi

Meskipun saat ini sangat mudah mendapatkan lensa kontak, baik dari toko online atau langsung datang ke tokotoko tertentu, tapi Steven memperingatkan bahwa merek yang tidak memiliki resep yang valid sebaiknya jangan dipercaya. Dia juga mengatakan bahwa jika mendapatannya di tempat perawatan mata profesional, sudah pasti akan mendapat produk yang aman.

Masalah pada merek-merek yang belum diverikasi adalah produksi dengan ukuran yang sama. sementara ukurang kornea mata setiap orang berbeda. Sama seperti saat memilih sepatu, kamu pasti harus memakai yang pas dengan kaki kan?

3. Perawatan

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah melakukan perawatan dengan benar. Perawatan ini juga tergantung pada label yang tertera, apakah lensa tersebut hanya bisa digunakan sekali pakai atau harus dibuang dalam beberapa waktu dan menggantinya dengan yang baru. Membersihkan lensa kontak juga cukup dengan tangan yang bersih dan larutan steril.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)