home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maskot Asian Games 2018 ‘Drawa’ Dinilai Jadul, Menpora Gelar Sayembara Revisi Desain

Kamis, 31 Desember 2015 09:05 by ningcil | 4081 hits
Maskot Asian Games 2018 ‘Drawa’ Dinilai Jadul, Menpora Gelar Sayembara Revisi Desain
Image source: insidethega

DREAMERS.ID - Baru saja diluncurkan pada Minggu (27/12) lalu, maskot Asian Games 2018 yang diberi nama Drawa mengundang komentar negatif dari masyarakat. Banyak yang menilai bahwa maskot yang berwujud burung cendrawasih ini dianggap jadul.

Untuk memperbaiki penampilan Drawa, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pun menerima masukan dan usulan publik lewat sebuah sayembara yang diikuti oleh masyarakat yang ingin menyumbangkan karyanya. Soal proses pemilihan akan dibicarakan lebih lanjut awal tahun depan.

Dikutip Detik, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan yang juga juru bicara Kemeprora, Gatot S. Dewa Broto, menyebut Drawa masih bisa didesain ulang. Saat ini Kemenpora dan KOI akan duduk bersama untuk mendapatkan desain ideal.


Image source: insidethegames.biz

Selain melakukan revisi desain melalui sayembara, pemerintah juga disarankan tetap menggandeng agensi. Diharapkan dengan dua cara tersebut dijalankan secara berbarengan akan menghasilkan desain yang terbaik.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

“Untuk mencari yang terbaik bisa dengan sayembara dan gandeng agensi. Dua-duanya dijalankan,” ucap Kurator Independen yang juga Direktur galeri Soemardja dan dosen di Fakultas Senin rupa dan Desain di Institut Teknologi Bandung, TH. Siregar.

Maskot Drawa sendiri diambil dari nama burung asal Papua, Cenderawasih yang memakai kostum pencak silat. Pencak silat sendiri dinilai sebagai cabang olahraga yang membanggakan Indonesia.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)