home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Memilih Produk Kecantikan yang Tepat untuk Pemilik Kulit Sensitif

Kamis, 31 Desember 2015 13:15 by fzhchyn | 2286 hits
Tips Memilih Produk Kecantikan yang Tepat untuk Pemilik Kulit Sensitif
Image source: photobucket

DREAMERS.ID - Kulit terbagi kedalam lima jenis, yaitu kulit yang normal, kering, berminyak, kombinasi dan yang terakhir adalah kulit sensitif. Salah satu masalah yang sering dihadapi seseorang yang memiliki kulit yang sensitif adalah sulit memilih produk kecantikan atau makeup yang cocok.

Jika salah memilih dan menggunakan kosmetik, maka kulit yang sensitif ini dapat terancam dan bisa menimbulkan efek buruk jangka panjang. Sehingga sangat penting untuk memilih dan memakai kosmetik yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tips memilih produk kecantikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif

1. Selalu tes produk makeup yang akan dipakai

Penting untuk memastikan bahwa produk kecantikan yang akan digunakan tidak memicu sensitifitas kulit. Caranya dengan mengoleskan produk tersebut pada sedikit bagian kulit. Diamkan seharian dan lihat apakah ada efek yang ditimbulkan atau tidak.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah cek pembuat produk. Sebaiknya pilih produk yang memiliki tanda hypoallergenic. Karena produk tersebut biasanya tidak menimbulkan alergi.

Baca juga: Solusi Efektif Cerahkan Wajah dan Kurangi Dark Spot, Aman untuk Kulit Sensitif!

2. Hindari produk dengan tambahan pewangi

Mengapa harus menghindari produk jenis ini bagi kamu yang memiliki kulit sensitif? Karena fragrance atau zat wewangian mengandung zat karsinogenik yang dapat memicu kanker. Hati-hati menggunakan produk kecantikan dengan kandungan fragrance pada tubuh.

Pewarna kosmetik seperti bismuth oxychloride menambah efek mengkilap. Namun, jika digunakan dalam jangka waktu panjang berdampak buruk bagi kulit terutama kulit sensitif.

3. Pilih produk kecantikan berbahan mineral

Tiga jenis mineral seperti titanium, selenium dan seng dianggap sangat baik untuk kulit. Produk makeup yang mengandung mineral ini sangat ideal untuk kulit sensitif. Selain itu, bahan mineral ini memiliki sifat anti-iritasi. Beberapa produk berbahan mineral memiliki SPF15 alami, yang baik untuk kulit. Produk ini juga bebas dari pewarna dan pewangi. Tips penting, mineral makeup sebaiknya dikombinasikan dengan banyak pelembab untuk menghindari make up menggumpal kulit.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)