home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Indonesia Jadi Destinasi Snorkeling Terbaik Dunia!

Sabtu, 02 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 3296 hits
Keren, Indonesia Jadi Destinasi Snorkeling Terbaik Dunia!
Image source: photodivetr

DREAMERS.ID - Snorkeling sudah jadi gaya hidup saat liburan atau wisata air. Kegiatan menyelam yang praktis ini banyak digandrungi wisatawan karena tidak repot harus mengenakan baju selam ataupun tabung oksigen.

Cukup dengan kacamata dan selang selam, kamu sudah bisa menikmati indahnya biota bawah laut. Namun tidak mudah menemukan tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan hewan dan tumbuhan laut.

Ternyata tidak perlu jauh-jauh karena Indonesia memiliki beberapa lokasi snorkeling terbaik di dunia! Hasil ini didapat dari survei dan wawancara ahli biologi kelautan yang dilakukan oleh CNN. Laut mana saja yang masuk daftar terbaik ini?


Bawah laut Raja Ampat (klikrajaampat.com)

Para pakar biologi sepakat jika Raja Ampat lah yang menjadi raja destinasi snorkeling dunia. Bukan hanya di Indonesia, namun kepulauan di Papua ini juga sudah menjadi permata taman laut dunia. Raja AMpat juga menjadi rumah bagi 75% biota koral dunia, wow!

Untuk kamu yang mencari keindahan laut, Raja Ampat adalah surga. Bagaimana tidak, area seluas 50.000 km persegi ini menjadi habitat untuk lebih dari 1.000 spesies ikan, penyu, hiu hingga pari raksasa, pari manta.

Baca juga: Ada Pusat Aloe Vera, Ini Lho Tempat Wisata 'Kekinian' di Pontianak!

Selain Raja Ampat, Taman Nasional Komodo berada di posisi kedua. Walau memiliki hewan langka komodo sebagai primadonanya, taman nasional ini juga memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah indah. Karena taman laut ini juga menjadi situs warisan dunia yang dilindungi, keanekaragaman hayatinya pun berkembang pesat.


Penyu di bawah laut Taman Nasional Komodo (hipwee.com)

Snorkeling di Pulau Komodo seperti berada di dunia lain,” kata ahli biologi kelautan dan pemandu snorkeling dari Coral Triangle Adventures, Lee Goldman.

Selain Indonesia, daftar ini juga diramaikan oleh destinasi dunia seperti Pulau Galapagos di Ekuador, Coral Triangle yang menghubungkan perairan Kalimantan Timur, Filipina hingga Kepulauan Solomon juga Great Barrier Reef di Australia yang terkenal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)