home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyanyi Legendaris Natalie Cole Tutup Usia di 65 Tahun

Minggu, 03 Januari 2016 08:31 by ningcil | 1213 hits
Penyanyi Legendaris Natalie Cole Tutup Usia di 65 Tahun
Image sourc: zimbio.com

DREAMERS.ID - Dunia musik internasional baru saja kehilangan sosok musisi solois terkenalnya. Penyanyi R&B wanita asal Amerika Serikat Natalie Cole meninggal dunia di usia 65 tahun. 

Musisi wanita yang juga merupakan puteri dari musisi jazz legendaris Nat King Cole ini menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit komplikasi satu hari sebelum pergantian tahun, Kamis (31/12) waktu setempat di Rumah Sakit Cedar-Sinai, Los Angeles, AS.

Natalie Cole pertama kali berkarir sebagai penyanyi saat bergabung bersama sang ayah, Nat King Cole di sebuah album Natal. Meskipun sang ayah telah meninggal dunia di tahun 1965 lalu, Natalie pun terus melanjutkan karirnya dan merilis single ‘This Will Be’ yang hits oleh masyarakat AS.


Natalie Cole di Java Jazz Festival 2014
(Image source: news.cn)

Selama berkarir, mendiang usdah melahirkan 22 album dan telah membawa pulang sejumlah penghargaan Grammy untuk album-albumnya, seperti ‘Unforgettable With Love’ dan ‘Still Unforgettable’.

Tahun 2014 lalu, sang legendaris juga menyapa para fansnya di Indonesia lewat gelaran festival musik jazz tahunan Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran Maret 2014 lalu.

Beberapa tahun lalu, Natalie sempat melawan penyakit hepatitis C dan menjalani operasi transplantasi ginjal di tahun 2009. Desember lalu, Natalie juga membatalkan sejumlah tur akibat penyakitnya.

Mendengar kabar duka dari sang legendaris, para musisi dunia pun langsung menyatakan rasa duku berdukacitanya. Salah satunya adalah rekan yang juga sesame musisi lawas Chaka Khan, yang mengunggah foto dirinya bersama Natalie.

“Hatiku sangat sedih karena kehilangan teman lama saya, Natalie Cole. Keberadaan dan talenta Natalie akan selalu dirindukan. Selamat malam, saudaraku,” tulis Khan di akun Twitternya.

RIP Natalie Cole..

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)