home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Ini Buktikan Mantan Presiden AS John F. Kennedy Mati Dibunuh CIA Karena UFO?

Selasa, 05 Januari 2016 14:19 by reinasoebisono | 3824 hits
Surat Ini Buktikan Mantan Presiden AS John F. Kennedy Mati Dibunuh CIA Karena UFO?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah klaim mengejutkan Amerika Serikat dan dunia di awal tahun 2016 ini. Mendiang Presiden AS John Fitzgerald Kennedy (JFK) diklaim dibunuh oleh badan intelijen Amerika sendiri, CIA.

Pada 22 November 1963, JFK diketahui ditembak mati saat menaiki sedan atap terbuka ketika melakukan kunjungan ke pusat Kota Dallas, Texas. Walau pelaku sempat tertangkap dan terbunuh juga, banyak sekali teori konspirasi atas terbunuhnya Presiden AS ke-35 ini.


Gambar saat JFK terbunuh setelah ditembak mati dalam mobilnya (Mirror)

Seorang ahli UFO, Scott C. Waring mengklaim jika JFK dibunuh karena memaksa CIA untuk mengungkap semua data-data tentang UFO ke publik. Fakta ini dianggap CIA sangat rahasia dan (mungkin) berbahaya jika diketahui masyarakat. Karena perbedaan pendapat dan agar rahasia tetap terjaga, JFK dibunuh, mengutip Mirror.

Salinan surat yang ditulis JFK 10 hari sebelum kematiannya itu ditujukan ke Kepala CIA dan isinya menuntut CIA untuk membeberkan segala informasi tentang penampakan UFO di seluruh Amerika.

“Akan sangat membantu jika Anda (Kepala CIA) meninjau kasus-kasus berpotensi ancaman tinggi dengan tujuan melakukan identifikasi otentik dari sumber-sumber rahasia CIA dan USAF (angkatan Udara AS,” tulis surat tersebut mengutip Suara.


Salinan surat yang dirilis oleh Scott Waring (Mirror)

Baca juga: Alasan Mengapa Busana Pink Ikonik Bersimbah Darah Milik Istri Presiden JFK Tak Dipamerkan Ke Publik Hingga 2103

“Penting bagi kita untuk membuat perbedaan jelas antara (objek) yang dikenal dan tidak dikenal, di tengah gencarnya upaya Soviet menuding kerja sama jangka panjang kita sebagai kedok pengumpulan informasi intelijen atas program-program pertahanan dan luar angkasa mereka,”

“Saya (JFK) ingin Anda membangun sebuah program pembagian data dengan NASA di mana objek-objek yang tidak diketahui (mis. UFO) menjadi salah satu faktor,” kata JFK.

Waring mengatakan jika JFK juga meminta NASA untuk bekerjasama dengan Soviet (Rusia) karena ia khawatir Soviet menganggap UFO sebagai pesawat mata-mata AS dan bisa membahayakan kerjasama antar negara.

Konspirasi ini belum mendapat tanggapan dari White House atau CIA sendiri. Namun kematian JFK memang jadi salah satu misteri terbesar di dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)