home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang 9 Tahun, Pria Ini Ditemukan Karena Aplikasi Google Earth

Rabu, 06 Januari 2016 13:03 by reinasoebisono | 3471 hits
Hilang 9 Tahun, Pria Ini Ditemukan Karena Aplikasi Google Earth
Image source: trendingpos

DREAMERS.ID - Tidak hanya di film-film Hollywood kita bisa melihat kisah orang-orang terdampar di sebuah pulau dan terpaksa bertahan hidup jauh dari rumah selama bertahun-tahun. Karena seorang pria ditemukan di sebuah pulau setelah 9 tahun hilang.

Adam Jones dan dua temannya berencana melakukan pelayaran dari Liverpool ke Hawaii pada 2006 silam. Namun perjalanan itu jadi petaka setelah kapal mereka terkena badai besar yang menghancurkan alat komunikasi dan peralatan elektronik di perahu. Tidak hanya itu, dua teman Adam Jones pun hilang di lautan.

Sebelas minggu habiskan waktu di lautan membawa Jones terdampar di sebuah pulau sepi yang disebutnya rumah selama 9 tahun terakhir. Uniknya, penemuan dan penyelamatan Jones terjadi karena cara yang tidak biasa.

Setelah melewati waktu 9 tahun, Jones terkejut karena suara pesawat yang berada di atasnya secara tiba-tiba menjatuhkan radio, makanan dan alat media untuknya. Melalui radio tersebut, sang pilot pesawat membeberkan hal mengejutkan bagaimana ia ditemukan.


Image source: trendingpost.com

Ternyata seorang anak di Minnesota melihat tanda SOS yang dibuat Jones di Google Earth dan segera menghubungi pihak berwenang. Karena pulau tanpa nama yang disinggahi Jones memiliki medan yang sulit untuk pendaratan pesawat, Jones harus menunggu 5 hari untuk akhirnya diselamatkan dan kembali ke rumah yang sebenarnya.

Penyelamatan dramatis yang terjadi akhir tahun lalu ini tidak banyak diketahui media namun Jones mengatakan jika kesulitan terbesar yang ia alami adalah rasa kesepian dan penderitaan mental yang membuat ia berbicara sendiri sepanjang harinya.

(rei/Republika)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)