home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Makanan Sehat Tetap Bisa Bikin Gemuk, Apa Penyebabnya?

Rabu, 06 Januari 2016 14:00 by fzhchyn | 2108 hits
Konsumsi Makanan Sehat Tetap Bisa Bikin Gemuk, Apa Penyebabnya?
Image source: frugalbeaut

DREAMERS.ID - Bagi orang yang sangat menjaga berat badan, memilih makanan apa yang akan dikonsumsi itu sangat penting. Mereka cenderung untuk memilih makanan dengan label “sehat” dengan hitungan jumlah kalori yang sudah ditentukan.

Tapi ternyata, mengkonsumsi makanan sehat juga tetap bisa membuat berat badan bertambah lho. seperti melansir Health, dalam laporan yang baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of the Association for Consumer Research mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan “sehat” cenderung memesan porsi yang lebih besar.

Selain tu, faktor bahan makanan yang terkandung dalam makanan sehat juga bisa bersifat “licik”. Bahan-bahan tersebut belum tentu mengandung bahan yang sehat, justru malah menambah kalori dalam tubuh kita. Berikut adalah bahan-bahan sehat yang bisa menambah berat badan mengutip laman Women’s Health Mag.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan yang cukup umum untuk memasak atau sebagai perawatan kecantikan. Namun ternyata dua sendok makan minyak kelapa mengandung 200 kalori dan 16 gram lemak jenuh yang bisa menyumbat jantung. Jadi penggunaan minyak kelapa harus diperhatikan atau bisa menambah lemak dalam tubuh.

2. Keju vegan

Baca juga: Aktris Ini Dibayar Mahal untuk Tetap Gemuk

Mungkin keju vegan menjadi alternatif untuk makanan yang rendah kalori. Namun ternyata keju vegan mengandung 100 kalori per ons, sama seperti keju biasa, dan juga terdapat banyak bahan seperti pati dan protein isolat. 

3. Saus tomat

Saus tomat mungkin kelihatan sehat dan rendah kalori. Namun pada kenyataannya, banyak produk saus tomat yang menambahkan gula dan banyak sodium sehingga hanya menambah kalori yang tidak perlu untuk tubuh.

4. Brown sugar

Meskipun bukan gula putih, namun brown sugar tetap saja gula yang mengandung 16 kalori per sendok teh. Jadi perhatikan penambahan brown sugar pada minuman yang dikonsumsi. Jika tidak, pada akhirnya hanya akan menambah jumlah kalori dalam tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)