home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Dana 200 Miliar, Air Terjun Buatan Manusia Ini Jadi Terbesar di Asia

Rabu, 06 Januari 2016 19:03 by reinasoebisono | 3938 hits
Habiskan Dana 200 Miliar, Air Terjun Buatan Manusia Ini Jadi Terbesar di Asia
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Jika ingin mencari kesegaran dari air terjun yang menjulang tinggi dan mengalirkan ratusan ton air, sekarang tidak perlu lagi mendaki gunung yang tinggi. Air terjun yang satu ini dibuat di tengah kota untuk memanjakan mata pengunjung.

Air terjun yang memiliki ketinggian 12.5 meter dan lebar 400 meter ini dibuka untuk umum berlokasi di Kunming, Provinsi Yunnan, China. Dengan ukuran sebesar itu, Air terjun ini dinobatkan jadi Air Terjun Buatan Manusia Terbesar di Asia.


Image source: Amusing Planet

Proyek air terjun super besar ini memakan waktu 2 tahun pengerjaan dan biaya sekitar 1.1 Miliar Yuan atau setara dengan Rp 221 Miliar, wow! Bukan hanya untuk pemandangan, tapi air terjun ini punya fungsi lain, lho.

Air terjun ini mengalir dari sungai Niulan dan bermuara di Danau Dianchi. Proyek ini sebenarnya adalah untuk mengurangi dampak banjir di Sungai Niulan. Bukan cuma itu, air di sana juga sebagai penyimpanan untuk keadaan darurat.



Penampakan pelangi di air terjun (Amusing Planet)

Baca juga: Anti Mainstream, Yuk Berburu Air Terjun Menakjubkan di Sumba yang Menawan

Selain suara air terjun yang bagai musik di telinga, di sekeliling air terjun ini juga dibangun beberapa taman sebagai lokasi strategis untuk menikmati pemandangan yang sangat jarang ditemukan di tengah kota. Dan asyiknya, untuk melihat air terjun ini tidak dikenakan biaya alias gratis!

Selain itu, jika beruntung, pengunjung juga bisa melihat pelangi berpendar di antara air terjun ini, lho. Jadi mau melihat langsung ke sana ya. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)