home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Sehat Usai Liburan, Kunjungi Lokasi Menyegarkan Ini

Jumat, 08 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 2243 hits
Ingin Sehat Usai Liburan, Kunjungi Lokasi Menyegarkan Ini
Image source: odysseyonli

DREAMERS.ID - Tujuan liburan seringkali hanya untuk melepas lelah, stres atau ajang kumpul keluarga dan teman-teman. Namun tidak banyak yang memikirkan jika liburan juga bisa menambah manfaat lain terutama dari segi kesehatan.

Biasanya, pulang dari liburan bukannya sehat justru malah sakit karena kelelahan atau salah makan, yang lebih buruk, terjangkit virus atau wabah dari lokasi liburan. Namun ada tempat yang menurut sebuah penelitian justru menambah kesehatan para traveler.

Studi yang dilakukan oleh Transamerica Center dor Retirement yang bekerjasama dengan Global Commission on Aging dan Asosiasi Travel Amerika, menunjukkan jika seseorang justru lebih sehat jika liburan ke taman.


Taman Nasional Yosemite, Amerika (odysseyonline.com)

Bukan sembarang taman, tapi harus taman yang besar, seperti taman nasional atau taman besar lainnya yang dipenuhi penghijauan.

“Temuan ini penting bagi perencana liburan untuk memikirkan ruang hijau baru ke kota-kota. Menunjukkan jika ada manfaat jangka panjang (dari berkunjung ke taman-taman) bagi masyarakat lokal,” ungkap studi tersebut mengutip Travel And Leisure.

Ternyata, liburan ke taman-taman hijau mengurangi resiko serangan jantung dan depresi, bahkan meningkatkan kerja otak. Karena hal inilah, studi tersebut menghimbau untuk setiap negara memperhatikan kota-kotanya memiliki taman hijau yang besar agar tidak perlu jauh-jauh ke gunung atau taman nasional. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)