home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Lakukan Cara Ekstrim, Donald Trump Puji Gaya Berpolitik Kim Jong Un Ini

Senin, 11 Januari 2016 19:55 by reinasoebisono | 2140 hits
Sering Lakukan Cara Ekstrim, Donald Trump Puji Gaya Berpolitik Kim Jong Un Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bakal calon Presiden Amerika Serikat yang terkenal blak-blakan dan rasis, Donald Trump kali ini membuat pernyataan mengejutkan dengan memuji pemimpin negara yang notabene adalah ‘musuh’ Amerika.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un mendapat pujian habis-habisan oleh Donald Trump karena berani ‘menghabisi’ lawan politik tanpa pandang bulu. Trump menilai jika Kim Jong Un mampu menunjukkan siapa sebenarnya yang berkuasa.

"Kau harus memberinya pujian. Berapa banyak anak muda--dia 26 atau 25 tahun saat ayahnya meninggal--mengendalikan jenderal tangguh ini, dan tiba-tiba, kau tahu, mengagumkan saat kau memikirkannya. Bagaimana dia melakukannya?" ujar Trump mengutip CNN.

Kim Jong Un diketahui memang banyak membunuh lawan politiknya. Bahkan pamannya sendiri, Jang Song Thaek beserta istrinya dieksekusi karena diduga akan membelot dari pemerintahan. Dari rumor yang beredar, Jang dieksekusi dengan melepaskan anjing-anjing buas lapar yang menggigiti Jang.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Bahkan, ayah Kim Jong Un yang meninggal tahun 2011 silam tidak melakukan hal seperti itu. Keberanian dalam menyingkirkan lawannya inilah yang dipuji oleh Donald Trump. Ia mengatakan jika Kim mampu menunjukkan sikap kepemimpinan di Korea Utara.

"Dia menyingkirkan pamannya, dia menyingkirkan yang ini, dan yang itu. Pria ini tidak main-main dan kita tidak bisa main-main dengan dia. Karena dia benar-benar punya rudal dan nuklir," lanjut Trump.

Pernyataan yang menambah daftar hal kontroversial Trump ini diucapkannya setelah Korut melakukan uji coba senjata nuklir yang dikecam oleh Korea Selatan dan negaranya sendiri, Amerika Serikat. Entah rencana apa yang dimiliki Trump, namun sebelumnya ia juga pernah memuji ‘lawan’ AS lainnya yaitu Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai orang jenius.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)