home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bakal Jadi Tren Kuliner Baru di 2016, Apa itu Brinner?

Rabu, 13 Januari 2016 16:01 by tyassss | 3468 hits
Bakal Jadi Tren Kuliner Baru di 2016, Apa itu Brinner?
Image source: medicaldail

DREAMERS.ID - Inovasi dan tren baru memang selalu muncul disetiap waktu, seperti di tahun 2016 yang baru kita jejaki ini terdapat tren baru pada dunia kuliner yang disebut brinner. Bukan jenis makanan maupun restoran, lalu apa itu brinner?

Brinner adalah singkatan dari breakfast for dinner yang berarti menu sarapan dimakan pada waktu malam hari. Sebutan ini pun muncul karena banyaknya orang yang tidak mempunyai waktu banyak untuk menyediakan makan malam.

Dilansir Huffpost, Cara Sloss yang merupakan juru bicara dari British Dietetic Association mengatakan bahwa orang yang mengikuti tren brinner biasanya yang memang  bekerja sembilan jam sehari selama lima hari.

Jadi mereka memilih makanan yang memiliki kemudahan dalam proses pembuatannya. Akhirnya, sejumlah restoran pun mengambil tren ini untuk inovasi terbaru untuk menu mereka. Tren seperti ini semakin berkembang di banyak negara.

Seperti Inggris dan Amerika yang mana masyarakatnya sudah banyak yang mengunggah foto menu brinner mereka melalui social media. Adapun contoh menu brinner sendiri sudah banyak kita ketahui diantaranya pancake, waffle dan juga sereal.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Ini Akan Menjadi Tren di Tahun 2021

Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, di Inggris mulai banyak gerai waffle house dan sereal yang buka sepanjang waktu yang menandakan makanan tersebut bisa disantap diwaktu kapanpun.

Tren brinner sendiri sudah mulai tenar di akhir tahun 2015 dan diperkirakan akan semakin populer ditahun 2016 ini. Sedangkan menurut Cara Sloss, tidak ada kerugian maupun keuntungan dalam mengonsumsi brinner.

“Baik pagi atau sore hari, tidak akan berpengaruh pada kesehatan anda. Tetapi, makanan yang digoreng di pagi hari maupun muffin manis yang disantap sebagai brinner sudah pasti akan menimbulkan rasa lemah, lesu dan kemungkinan kenaikan berat badan”, lanjutnya.

Kalau begitu, bagi kamu yang juga mengikuti tren dinner ini bisa saja menggunakan tambahan vegetarian sebagai bahan makanannya, misalnya pancake kentang, atau menggunakan susu rendah kalori tau susu kedelai untuk menemani sereal kamu.

(tys) 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)