home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Dibalik Seorang Fotografer yang Memotret Terduga Teroris

Kamis, 14 Januari 2016 18:01 by ningcil | 7931 hits
Cerita Dibalik Seorang Fotografer yang Memotret Terduga Teroris
Image source: Xinhua/Veri

DREAMERS.ID - Detik-detik penembakan yang terjadi tak berapa lama pasca ledakan pertama di pos polisi perempatan Sarinah ternyata sempat diabadikan oleh fotografer kantor berita asal Tiongkok, Xinhua.

Fotografer bernama Veri Sanovri yang saat kejadian tengah berada di sebuah warung kopi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) langsung menuju Sarinah saat dirinya mengaku mendengar bunyi ledakan.


Image source: Xinhua/Agung Kuncahya B.

“Awalnya tadi saya mengira bunyi dari proyek pekerjaan MRT di kawasan jalan MH Thamrin, tiba-tiba ada polisi di kawasan HI berlari sambil berteriak ada ledakan di Sarinah,” katanya pada CNN Indonesia.

Mendengar teriakan polisi, Veri pun langsung menuju lokasi untuk mencari tahu kebenaran berita dan mengaku melihat ada mayat tergeletak di samping pos polisi di seberang Sarinah. Ia lantas memotret sebelum warga mengerumuni korban.

Ditengah polisi yang tengah berusaha menyelamatkan anggota polisi yang menjadi korban ledakan tersebut di pos polisi, Veri pun menuju pojokan lampu merah tak jauh dari Starbucks untuk mengirim beberapa gambar ke kantornya.


Image source: Xinhua/Veri Sanovri

Baca juga: Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

Saat kembali mendengar suara tembakan, Veri langsung reflex mengambil kamera yang masih terkoneksi laptop ketika melihat ada orang berdiri mengacungkan senjata.

“Saya memotret tingkah laku orang tersebut di jalanan, kemudian orang tersebut berjalan santai sambil memegang pistol ke trotoar di depan Starbucks. Saya terus memotret gerak-geriknya,” cerita Veri.


Image source: Xinhua/Veri Sanovri

Begitu mendengar ledakan kembali dari arah Starbucks, Veri langsung ke masuk ke gedung tak jauh dari Starbucks dan melihat sosok orang asing yang tergeletak di depan coffee shop tersebut.

Veri pun diingatkan oleh petugas keamanan agar tidak keluar dari pintu utama gedung dan disarankan untuk lewat samping Hotel Sari Pan Pacific.

(ncl/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)