home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berusaha Hentikan Kontrak, Avenged Sevenfold Dituntut Warner Bros.

Jumat, 15 Januari 2016 18:04 by ningcil | 3211 hits
Berusaha Hentikan Kontrak, Avenged Sevenfold Dituntut Warner Bros.
Image source: avengedseve

DREAMERS.ID - Hubungan antara band rock Avenged Sevenfold dengan Warner Bros. Records tengah memanas.  Usai merilis 4 album studio bersama label rekaman tersebut sejak 2004 lalu, band asal California ini memutuskan untuk menghentikan kontraknya di tengah jalan.

Band yang digawangi oleh Zacky Vengeance ini diketahui berusaha melepaskan diri dari kontrak mereka dengan Warner Bros. A7X ini memanfaatkan aturan kontrak 7 tahun yang berlaku di California untuk memutuskan hubungan dengan pihak label rekaman.

Hal ini pun lantas membuat pihak Warner Bros tak senang dan memutuskan untuk menuntut band tersebut.

‘Aturan 7 tahun’ ini sendiri merupakan aturan yang dikeluarkan oleh California Labour Code, yang menyebutkan bahwa satu pihak bisa meninggalkan kontrak layanan pribadi dalam keadaan tertentu setelah tujuh tahun. Namun melalui proses lobi, peraturan yang sudah berusia 70 tahun ini diubah demi memudahkan perusahaan rekaman untuk mengklaim keuntungan yang hilang karena album yang belum terselesaikan.

Dalam kontrak antara A7X dan Warner Bros. tertulis bahwa band tersebut diminta untuk mengeluarkan 5 album, namun hingga sepuluh tahun lebih berjalan, album yang dirilis baru berjumlah 4.

Baca juga: Inilah 5 Momen Terburuk di Ajang Penghargaan Grammy Awards 2018

A7X melalui pengacaranya, Howard E. King, mengatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini telah terjadi perubahan rezim dan membuat omzet berubat secara dramatis di Warner Bros. Itulah yang menjadi alasan mengapa band pelantun ‘Dear God’ ini sepakat untuk memutuskan kontrak dengan label yang 10 tahun lebih ini menaunginya, seperti dikutip Billboard.

Akan tetapi pihak Warner Bros. sendiri tak bisa menerima tindakan demikian dan memutuskan untuk melayangkan tuntutan pada A7X. Bagi pihak mereka, band tersebut telah melakukan pelanggaran kontrak dan merugikan perusahaan karena investasi yang telah digelontorkan untuk rencana album baru AX7 cukup besar.

Tak hanya Avenged Sevenfold, Rita Ora juga sebelumnya melakukan ‘Aturan 7 Tahun’ untuk menghentikan kontraknya dengan Roc Nation.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)