home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikira Jerawat, Masalah di Wajah Wanita Ini Ternyata Kanker Kulit

Senin, 18 Januari 2016 16:32 by fzhchyn | 2742 hits
Dikira Jerawat, Masalah di Wajah Wanita Ini Ternyata Kanker Kulit
Image source: Jodie Domin

DREAMERS.ID - Adanya jerawat di kulit wajah mungkin sudah menjadi masalah yang sering kita hadapi. Karena berbagai penyabab, jerawat bisa datang dan pergi tanpa bisa dikendalikan. Tapi kadang, apa yang kita pikir jerawat ternyata bisa menjadi sesuatu yang lebih serius.

Seperti yang dialami seorang wanita bernama Jodie Dominy, saat dirinya mengira jerawat di wajahnya timbul karena stres. Namun ternyata jerawat tersebut merupakan bentuk kanker kulit langka yang disebut Dermatofibrosarcoma Protuberans (DFSP).

Ibu 41 tahun tersebut menceritakan kisahnya pada majalah Australia ‘that’s life!’ bahwa benjolan di dagunya merupakan lemak kista. “Dokter menjelaskan kalau aku bisa menghilangkannya untuk alasan kosmetik, tapi tidak ada salahnya juga jika dibiarkan. Jadi aku memutuskan untuk tidak repot-repot (menghilangkannya),” kata Jodie.

Tapi rupanya benjolan tersebut semakin membesar, sehingga Jodie meminta dokter bedah plastik untuk menghilangkannya. Setelah dianalisis, dokter menemukan kalau itu merupakan bentuk kanker kuliy yang langka.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

“Sebagian besar kasus DFSP terjadi di lengan, kaki, atau punggung,” tulis Jodie dalam akun Facebook-nya. “Di Australia, hanya ada delapan kasus DSFP yang dilaporkan, dan aku adalah satu-satunya yang mengalaminya di wajah.”

Dokter yang menangani Jodie mengatakan padanya bahwa kanker itu mirip dengan gurita yang memiliki tentakel panjang yang menyebar ke seluruh benjolan dan membentuk akar yang dalam, sehingga membuatnya sulit dihilangkan.


Jodie setelah operasi (qt.com.au)

Melansir Women’s Health Mag, akibatnya, Jodie harus menjalani operasi yang luas untuk menghapusnya. Mulai dari dagu, bibir bawah, rahang, dan pipi kiri, serta bedah rekonstruksi wajah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)