home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal Jantung, Putera Menteri Susi Meninggal di Amerika Serikat

Senin, 18 Januari 2016 16:29 by fzhchyn | 1954 hits
Gagal Jantung, Putera Menteri Susi Meninggal di Amerika Serikat
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Putra sulungnya, Panji Hilmansyah (31) meninggal dunia di Amerika Serikat pada Senin (18/1) dini hari waktu Indonesia. Hilman merupakan anak pertama Susi dari pernikahannya dengan Yoyo Yudi Suharyo.

Kementrian Luar Negri memastikan bakal membantu pemulangan almarhum. "KJRI sudah berkomunikasi dengan otoritas setempat di Naples untuk memastikan penanganannya dan agar proses pemulangan dapat dilakukan secepat mungkin," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal.

Fika Fawzia, staf menteri Susi menjelaskan, jenazah saat ini masih berada di Florida, Amerika untuk menunggu proses pemulangan ke Indonesia. Hilman berada di Florida karena melanjutkan studinya. Dia menjabat chief inspector Susi Air, maskapai penerbangan yang didirikan oleh ibunya.

Mengenai penyebab kematian, Fika mendapatkan informasi jika Hilman meninggal karena sakit jantung. "Penyebab dan waktu kematian belum dapat kami dipastikan. Namun kami duga penyebabnya adalah gagal jantung (heart failure) dan beliau meninggal dalam tidur di rumahnya. Keluarga mendapat informasi pada jam 2 pagi dini hari tadi waktu Indonesia Barat," katanya.

Fika menambahkan, di awal tahun baru, Hilman sempat mengeluhkan mengenai sesak napas. "Sebelumnya tidak ada riwayat penyakit jantung," ujarnya.

Hilman, kata Fika meninggalkan seorang anak berusia 10 tahun. Rumah duka saat ini di Jalan Widya Chandra V no 26, Jakarta Selatan. Sementara pemakaman akan dilakukan Jalan Merdeka 312 Penanjung, Pangandaran, setibanya jenazah di Indonesia.

(fzh)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)