home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serukan Anti-Islam, Donald Trump Justru Diundang Berkunjung Ke Masjid London

Senin, 18 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1618 hits
Serukan Anti-Islam, Donald Trump Justru Diundang Berkunjung Ke Masjid London
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Reaksi tidak biasa datang dari negara sekutu Amerika Serikat, Inggris untuk kandidat calon Presiden negara adidaya tersebut, Donald Trump. Pemimpin oposisi Inggris, Jeremy Ciorbyn justru mengundang Trump melakukan kunjungan ke sebuah masjid di London.

Corbyn mengaku jika dirinya sangat menganut paham multi-budaya, daripada mengkritik balik Trump, dirinya berusaha melakukan pendekatan lain kepada kandidat dari Partai Republik itu. Mengunjungi langsung tempat ibadah umat yang dilarangnya memasuki AS.

"Seperti yang Anda tahu, istri saya merupakan warga Meksiko dan konstituen saya sangat, sangat multi-budaya sehingga saya akan mengunjungi masjid dan membiarkannya (Trump) berdiskusi dengan banyak orang di sana," kata Corbyn kepada CNN.

Corbyn juga menambahkan jika ia merasa Trump memiliki masalah dengan Meksiko karena sempat mengumumkan akan membangun tembok tinggi agar para imigran gelap Meksiko tidak seenaknya memasuki AS, begitu juga dengan umat Islam.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Ajakan tidak biasa ini terjadi tepat sehari sebelum parlemen Inggris berdiskusi soal pelarangan Trump mengunjungi Inggris karena sikap kontroversialnya di setiap kampanye. Corbyn menyayangkan sikap Trump padahal ibunya memiliki darah Skotlandia.

Alec Salmond, mantan menteri utama Skotlandia adalah salah satu yang mendukung petisi pelarangan Trump memasuki Inggris. Ia mengatakan jika ‘Trump melarang semua Muslim ke AS, saya ingin melarang semua Trmup ke Skotlandia’ Namun hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak Trump maupun Partai Republik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)