home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Diblokir, Akun Blog Terduga Otak Teror Sarinah Kembali Aktif

Selasa, 19 Januari 2016 10:42 by reinasoebisono | 1664 hits
Sempat Diblokir, Akun Blog Terduga Otak Teror Sarinah Kembali Aktif
Image source: bahrunnaim.

DREAMERS.ID - Terduga otak yang menjadi dalang serangan di Sarinah pada Kamis pekan lalu, Bahrun Naim kembali aktif di dunia maya. Kepolisian yakin jika Bahrun Naim adalah sosok di balik serangan di beberapa titik Sarinah-Thamrin itu.

Pada hari Senin (18/1) kemarin, akun blog Bahrun Naim mem-posting sebuah ulasan terkait serangan Sarinah. Artikel tersebut memiliki judul ‘Nasehat Untuk Penonton’ yang berisi tentang maksud serangan ledakan bom dan penembakan tersebut.


Image source: bahrunnaim.site

“Serangan tersebut adalah bentuk qishash (pembalasan) terhadap serangan pasukan salibis terhadap kaum muslimin di Indonesia,” tulis laman situs www.bahrunnaim.site mengutip Tempo pada Selasa (19/1).

Ulasan tersebut juga menyebutkan jika Junud Daulah Islam sengaja menargetkan aparat keamanan khususnya kepolisian serta warga asing di Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai pembalasan karena banyaknya orang muslim yang dibunuh oleh Densus 88. Bahrun menyebut satuan Densus yang mematikan 200 jiwa itu sebagai Densus Yesus.


Terduga teroris Bahrun Naim (Tempo)

Baca juga: Catat Jadwal Penutupan dan Rute Pengalihan Jalan Thamrin untuk Syuting Film 'Bom Sarinah'

Tulisan tersebut juga mengingatkan masyarakat untuk tidak berbuat syirik, maksiat dan kufur. Bahkan ia mengajak masyarakat membenci pemerintah dan kepolisian yang bersekutu dengan asing dan kapitalis.

Hingga berita ini ditulis, situs Bahrun Naim tersebut telah mem-posting satu lagi artikel baru yang berjudul ‘4 Strategi Gerilya Kota’. Situs ini sempat diblokir pemerintah namun bisa kembali aktif. Hal ini diduga karena Bahrun Naim adalah ahli informatika dan telekomunikasi serta memiliki tim peretas (hacker) sendiri.

Kepolisian memang masih belum yakin apakah memang benar Bahrun Naim menjadi dalang penyerangan Thamrin karena ia berkomunikasi dengan banyak orang. Mengenai keterlibatannya, Polri mempersilahkan Bahrun datang langsung ke Indonesia didampingi pengacara dan polisi siap untuk berdebat dengannya.

(rei/Tempo/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)