home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuaca Tak Menentu, Intip Cara Mudah Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

Selasa, 19 Januari 2016 11:40 by fzhchyn | 1858 hits
Cuaca Tak Menentu, Intip Cara Mudah Melembabkan Kulit Wajah yang Kering
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Kondisi kulit yang kering seringnya tak mengenal cuaca. Baik cuaca sedang panas atau dingin, kulit kita bisa saja menjadi kering karena suhu yang tidak menentu. Kulit kering tak hanya bisa membuat kulit terlihat kusam, tetapi juga rasa gatal yang jika digaruk akan menimbulkan bekas luka. Belum lagi jika tangan kita penuh bakteri yang bisa saja menimbulkan jerawat.

Sebenarnya tak sulit untuk melembabkan kulit yang kering. Hanya saja kita harus selalu rutin untuk melakukan perawatan. Seperti dilansir Mag for Women, berikut adalah cara mudah untuk melembabkan kulit yang kering

1. Minum banyak air putih

Setiap harinya kita harus mimun air putih dengan jumlah yang cukup, khususnya ketika musim panas sedang melanda. Air tak hanya bisa membuang racun dari tubuh, tetapi juga membuat kita terhidrasi dan melembabkan kulit. Jadi sebelum melakukan aktivitas apapun, minumlah beberapa gelas air setiap harinya.

2. Jangan mandi terlalu lama dan gunakan sabun yang lembut

Kedengerannya aneh memang, tetapi benar bahwa semakin lama mandi, maka semakin banyak minyak alami di dalam kulit yang terbuang. Jadi jangan habiskan waktu berlama-lama untuk berendam. Coba juga gunakan sabun lembut ketika mandi, yang bisa membuat kondisi kulitmu lebih baik. Sabun yang terlalu kuat kandungan kimianya akan semakin memperparah kulit yang kering.

Baca juga: Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering, Sold Out dalam 24 Jam!

3. Gunakan produk pelembab yang tepat

Carilah produk pelembab yang cocok untuk kulitmu. Ada beberapa jenis produk pelembab untuk jenis kulit berbeda di supermarket. Cari tahu terlebih dulu jenis kulitmu lalu pilihlah produk yang memang tepat untuk digunakan. Gunakan krim tersebut sebelum tidur dan setelah mandi untuk mencegah kulit kering.

4. Gunakan krim/masker alami

Buatlah krim atau masker alami dengan campuran apel dan yogurt atau stroberi dan madu, lalu oleskan ke wajah selama beberapa menit. Yogurt merupakan bahan alami yang bisa melembabkan kulit. Madu juga bisa membantu agar kulitmu tetap mempertahankan minyak alami.

Melembabkan kulit bisa dilakukan dari dalam dan luar. Minumlah banyak air dan cairan sehat lainnya, seperti jus buah agar tetap terhidrasi. Konsumsi juga makanan sehat yang banyak mengandung buah dan sayuran untuk melembabkan dari dalam. Gunakan masker atau krim alami untuk menjaga kelembaban dari luar. 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)