home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sengaja Disembunyikan, Sudah Tahu Fitur-fitur Terbaru iPhone Ini?

Rabu, 20 Januari 2016 14:14 by fzhchyn | 2120 hits
Sengaja Disembunyikan, Sudah Tahu Fitur-fitur Terbaru iPhone Ini?
Image source: dailystar.c

DREAMERS.ID - Apple sepertinya tidak pernah gagal membuat penggunanya ingin kembali menjajal fitur-fitur baru yang yang ada di perangkat terbarunya. Meski dibanderol dengan harga kelas atas, fans Apple selalu menginginkan smartphone dengan logo buah apel tergigit yang baru dirilis. Hal ini tentu tidak mengherankan, mengingat iPhone selalu dilengkapi dengan kecanggihan teknologi yang menarik.

Begitu pula dengan sistem operasi terbarunya iOS 9, beragam fitur-fitur unik sengaja disembunyikan oleh Apple tampaknya menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi fans Apple. Mengutip Merdeka, berikut fitur-fitur tersembunyi di iOS 9 yang menarik dan patut diketahui.

1. New Gesture Gallery

Ketika sedang melihat-lihat hasil foto, pengguna bisa dengan mudah kembali ke Gallery. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggesekkan layar ke arah bawah foto yang sedang dilihat. Tetapi bila sedang membuka gambar atau video melalui aplikasi Camera, dengan menggesek layar ke bawah akan membawanya kembali ke aplikasi Camera.

2. Safari Reading Mode

Warna latar belakang serta ukuran font dari browser Safari ternyata bisa diganti-ganti dalam Reading Mode, lho! Coba temukan fitur menarik ini dalam aplikasi Safari.

Baca juga: Update Aplikasinya, Fitur Pesan Hilang Otomatis WhatsApp Kini Sudah Bisa di Indonesia

3. Markup Mail

Pengguna  juga bisa mencoret-coret gambar yang dikirimkan melalui e-mail atau aplikasi berkirim pesan lainnya. Coba tekan dan tahan gambar yang diinginkan hingga muncul pilihan Markup dan selamat menyalurkan kreativitasmu dengan mencoret-coret gambar tersebut.

4. Battery Widget

Jangan heran bila menemui widget baterai terbaru pada iOS 9, tepatnya terletak di menu dropdown untuk Notifications. Battery Widget terbaru ini akan menunjukkan berapa sisa kapasitas baterai perangkat. Menariknya, menu ini juga terhubung langsung dengan Apple Watch bila kamu memiliki dan mensinkronisasikannya dengan iPhone tersebut.

5. Quickly Call & Message

Pengguna iPhone kini juga diperbolehkan untuk memanggil dan mengirim pesan kepada seseorang, langsung dari bar pencarian Universal. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan menggulirkan panel Home ke bawah kemudian pilihan pencarian akan terbuka. Tulis nama kontak yang ingin dihubungi melalui pesan singkat atau pun panggilan, selesai.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)