home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekarang Jalan-Jalan di Kediaman Ratu Elizabeth Bisa Via Smartphone Secara 3 Dimensi!

Jumat, 22 Januari 2016 10:50 by reinasoebisono | 2658 hits
Sekarang Jalan-Jalan di Kediaman Ratu Elizabeth Bisa Via Smartphone Secara 3 Dimensi!
Image source: Travel and

DREAMERS.ID - Siapkan teh hangat, beberapa makanan kecil, duduk di sofa ternyaman kamu dan berangkat ke Istana Buckingham di London. Tempat tinggal Ratu Elizabeth II itu kini dapat kamu kunjungi hanya dengan bersantai dan menggunakan ujung jari. Kok bisa?

Google merilis Buckingham Palace sebagai salah satu tempat yang bisa didatangi sebagai bagian dari Google Expedition. Dunia virtual reality ini memungkinkan para traveler bisa mengunjungi gedung pernikahan William dan Kate itu dari rumah.


Image source: Daily Mail

Di layanan Google Expedition ini, ‘pengunjung’ akan diajak berkeliling ruangan-ruangan penting dan pastinya mewah, bahkan bisa melihatnya secara 360 derajat dan berputar di dalam ruangannya, wow! Jangan takut tersesat karena ada pemandu dan kurator istana yang memandumu.

Yang paling menarik adalah ruangan privat Ratu yaitu White Drawing Room yang memiliki pintu rahasia langsung menuju ke apartemen pribadinya. Selain itu ada ruangan singgasana atau Throne Room, tempat di mana singgasana kehormatan Ratu dan Pangeran Phillip atau Duke of Edinburgh diletakkan.



White Drawing Room dan Throne Room (Daily Mail)

Baca juga: Buckingham Palace akan Direnovasi dengan Dana Fantastis, Warga Tunjukkan Aksi Protes

Proyek ‘wisata virtual’ ini disetujui sendiri oleh Ratu dan beliau mendukung program ini dilaksanakan karena selain untuk wisata, program ini juga bisa digunakan untuk keperluan akademis seperti murid-murid sekolah untuk lebih mengenal kediamannya.

Google Expedition memang awalnya didesain untuk keperluan pendidikan agar para siswa mampu mengenal dunia tanpa harus pergi langsung ke tempatnya. Lokasi seperti Machu Pichu atau terumbu karang terbesar dunia Great Barrier Reef juga masuk ke dalam lokasi ekspedisi.

Mau langsung merasakan pengalaman berkeliling di dalam istana bak pangeran dan putri kerajaan, Dreamers? Putar video di bawah ini, jangan lupa untuk meng-klik kursor yang terdapat di atas kiri video untuk melihat sekeliling ruangan yang diperlihatkan. Selagi kamu berkeliling, sang pemandu tetap berjalan dan berbicara seperti biasa, lho, keren!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)