home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertahun-tahun Hidup Sendiri, Wanita Ini Mendadak Dapat Harta Rp 70 Miliar!

Minggu, 24 Januari 2016 22:00 by fzhchyn | 2111 hits
Bertahun-tahun Hidup Sendiri, Wanita Ini Mendadak Dapat Harta Rp 70 Miliar!
Image source: petnyaku.co

DREAMERS.ID - Mary Zlatic, 86 tahun, perempuan pertapa asal Serbia mendadak kaya raya setelah dia mendapat warisan senilai hampir Rp 70 miliar dari suaminya. Harta yang diterimanya termasuk uang tunai senilai Rp 13 miliar dan properti di Australia.

Zlatic selama ini tinggal menyendiri di sebuah gubuk kecil di sebelah selatan Serbia hanya ditemani oleh anjingnya. Menurut situs Vecerne Novosti, dia bertahan hidup dari uang pensiun senilai Rp 1,3 juta sebulan.

Suaminya, Momcilo Zlatic, meninggal pada 2011 di Australia. Dibutuhkan waktu empat tahun untuk mengumpulkan dokumen dan melacak keberadaan Zlatic di Serbia sebelum Mahkamah Agung New South Wales memutuskan dia berhak mendapat harta warisan tersebut, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (22/1).

"Rasanya seperti baru kemarin, Momcilo dan aku membeli tiket ke Australia. Suamiku bekerja sebagai tukang kayu di sebuah pabrik, dan aku mengurus rumah tangga," kata Zlatic kepada Vecernje Novosti.

Tapi kemudian Zlatic harus kembali ke kampung halamannya di Boljevac, Serbia, untuk merawat ibunya yang sakit hingga meninggal. Awalnya Zlatic hanya ingin pulang buat sementara waktu, tapi sejak itu dia tidak kembali lagi ke Australia. Suaminya tetap tinggal di Australia dan menikah lagi. "Momcilo sering mengirim surat. Dan dia bilang akan mengirimkan uang," ujar Zlatic.

Waktu membuat mereka hilang komunikasi. Tahun berlalu dan Zlatic tidak pernah mendengar lagi soal suaminya. Seorang tetangga yang mendengar kematian suami Zlatic mengabari dan ingin menolongnya. Dia menghubungi pengurus kematian di New South Wales tahun lalu.

Sebuah bank kemudian menghubungi Zlatic dan memberitahukan dia menerima warisan dari suaminya. Meski Zlatic kini punya harta berlimpah, tapi tetangganya mengatakan dia tetap hidup sederhana di gubuknya. [pan]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)