home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telkom Grup Resmi Blokir Layanan Netflix di Indonesia

Rabu, 27 Januari 2016 15:22 by Dits | 2682 hits
Telkom Grup Resmi Blokir Layanan Netflix di Indonesia
image source shinyshiny.t

DREAMERS.ID - Hadirnya situs layanan streaming konten, Netflix di Indonesia tentu membuat angin segar, khususnya bagi para pecinta film. Karena Netflix merupakan salah satu penyedia film streaming terkemuka di negara asalnya, Amerika Serikat. Dan tak hanya film terbaru, serial TV pun kadang ada yang diikat eksklusif oleh Netflix. Sayangnya, Netflix dianggap tak sesuai dengan regulasi di Indonesia.

Oleh sebab itu, Telkom Group termasuk Telkomsel dikabarkan baru saja memblokir layanan video streaming Netflix. Per 27 Januari pukul 00.00 WIB, layanan Netflix yang melalui jaringan Telkom, yaitu IndiHome, WiFi.id dan Telkomsel, tidak bisa diakses.

Menurut Direktur Consumer Telkom, Dian Rachmawan yang dilansir dari Indotelko.com, menyatakan pemblokiran Netflix karena tidak sesuai aturan yang diterapkan di Indonesia.

Baca juga: Ini Deretan Film Bioskop Indonesia yang Akan Tayang di Netflix

"Kami blokir Netflix karena tidak memiliki ijin atau tidak sesuai aturan di Indonesia, dan banyak memuat konten yang tidak diperbolehkan di negeri ini. Kami ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN), harus menjadi contoh dan menegakkan kedaulatan Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI) dalam berbisnis," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menyatakan bahwa Netflix harus berbadan hukum tetap atau bekerja sama dengan operator telekomunikasi di Indonesia. Opsi lain yang ditawarkan adalah Netflix harus memiliki izin sebagai penyelenggara penyedia konten.

"Teknologi itu selalu mendobrak kemapanan, sekarang bagaimana kita deal dengan teknologi yang seperti netflix ini kita harus lihat kemaslahatannya bagi masyarakat Indonesia lebih banyak atau nggak. Jika memang memiliki kemaslahatan bagi masyarakat, maka jangan sampai yang namanya aturan menghalangi kemajuan atau manfaat bagi masyarakat tapi juga jangan for the sake of masyarakat, teknologi juga jadi dilarang," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)