home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Tips Memilih dan Membeli Foundation yang Sesuai dengan Kulit Wajah

Kamis, 28 Januari 2016 12:05 by fzhchyn | 1976 hits
Ini Tips Memilih dan Membeli Foundation yang Sesuai dengan Kulit Wajah
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Untuk hasil makeup yang sempurna, biasanya kita menggunakan foundation atau alas makeup untuk meratakan warna kulit wajah. Tapi salah pilih warna foundation bisa berakibat fatal lho, Dreamers! Karena warna yang tidak sesuai, hasil makeup justru akan terlihat aneh.

Jeni Lee, seorang makeup artist asal Cincinnati memberikan tips saat memilih dan membeli foundation yang cocok.

1. Sesuaikan dengan warna leher

Tinggalkan kebiasaan mencocokkan warna foundation dengan warna kulit pergelangan tangan. Karena warna kulit pada bagian tersebut tidak benar-benar cocok dengan warna kulit wajah. Cobalah untuk mencocokkannya dengan warna kulit di sekitar leher atau rahang.

2. Pakai baju putih

Pada saat mencoba foundation, usahakan untuk memakai baju berwarna putih atau warna pucat lainnya. Karena warna primer seperti merah justru akan memantulkan ke wajah dan tidak menunjukkan warna kulit yang sebenarnya.

3. Coba di luar ruangan

Baca juga: Rekomendasi 5 Cushion Paling Populer di Korea

Cahaya lampu di dalam toko tidak memberikan pencahayaan yang baik untuk melihat warna kulit. Cek dengan membawa cermin ke luar ruangan atau dekat jendela.

4. Pilih bentuk krim

Foundation yang berbahan dasar air tidak tercampur sebaik foundation krim, dan harus meratakannya ke seluruh wajah. Jika kita memiliki kulit yang kering, gunakan pelembab sebelum mengaplikasikan foundation.

Jika kulit berminyak, cukup dengan foundation saja dan mengaplikasikannya dengan menggunakan sponge lalu pakai bedak tabur. Gunakan kertas penyerap minyak untuk mengurangi minyak pada wajah.

5. Belanja dengan bijak

Kebanyakan toko kosmetik tidak menawarkan tester untuk pembeli, dan menentukan warna foundation hanya dari botolnya pasti sulit. Lee mengatakan, “Jika kamu tidak bisa mencobanya, maka jangan beli.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)