home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung Ke Kastil Klasik Yang Menginspirasi Kisah Dongeng ‘Sleeping Beauty’

Kamis, 28 Januari 2016 15:27 by reinasoebisono | 3724 hits
Berkunjung Ke Kastil Klasik Yang Menginspirasi Kisah Dongeng ‘Sleeping Beauty’
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kisah Putri Tidur memang sudah jadi salah satu impian para anak perempuan dunia sebagai cerita happy ending bersama pangeran pujaan. Namun tidak banyak yang tahu darimana kisah itu berasal dan di mana sang pengarang saat menulis ceritanya.

Terletak di ujung hutan Perancis, tepatnya di hutan Chinon dengan dikelilingi oleh Sungai Indre, sebuah kastil klasik bernama Chateau d’Usse berdiri megah. Walaupun awalnya dijadikan basis militer kaum Viking, kastil ini kini jadi tujuan travelers yang memimpikan ingin merasakan nuansa putri-putri kerajaan.


Image source: Amusing Planet

Chateau d’Usse telah menerima banyak tamu terkenal sejak berabad-abad lalu. Sebut saja filsuf Perancis Voltaire, Chateaubriand, dan yang paling penting adalah Charles Perrault yang menuliskan kisah Putri Aurora sang ‘Sleeping Beauty’.

Perrault yang sempat menginap di kastil ini terinspirasi kemegahan d’Usse dan menulis cerita dongeng seorang putri yang dikutuk mati tertusuk jarum hingga ada pangeran yang menciumnya dengan cinta sejati, sang putri bisa hidup kembali. Kisah ini sudah pernah dijadikan animasi ‘Sleeping Beauty’ dan mendapat remake spin-off ‘Maleficent’.



Image source: Amusing Planet

Kembali ke kastil klasik, pengunjung yang datang tidak hanya sekedar disuguhi properti super mewah saja, tapi juga beberapa set adegan dari kisah Putri Aurora, lho. Ada sudut saat Aurora tertusuk jarum, hingga sebuah kamar tidur tempat Aurora berbaring dan sang pangeran bersiap ‘membangunkannya’.


Adegan 'Sleeping Beauty' di sudut kastil d'Usse (Amusing Planet)

Tidak hanya itu, patung-patung ini juga berganti baju setiap tahunnya, lho! Selain manekin-manekin cantik itu, kastil yang terbuat dari batu dan kayu ini tetap memiliki arsitektur Versailles, Perancis klasik setelah beberapa kali mengalami perbaikan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)