home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

Kamis, 28 Januari 2016 21:00 by reinasoebisono | 2205 hits
Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Aksi teror yang terjadi di bilangan Sarinah-Thamrin pada 14 Januari lalu masih menyisakan sejumlah tanda tanya. Namun belakangan terungkap jika salah satu pelaku pengeboman dan penembakan itu sempat menelepon ke Malaysia sebelum melancarkan aksinya.

Walaupun belum diungkap pelaku yang mana, namun diberitakan jika orang tersebut melakukan sambungan telepon ke sebuah nomor di Malaysia. Menyikapi hal ini, pihak kepolisian Malaysia pun angkat bicara.

“Kami [polisi Malaysia] sekarang tengah menyelidiki temuan baru ini," kata Fuzi, di sela Konferensi Internasional untuk Deradikalisasi dan Menangkal Kekerasan Ekstremis, dikutip dari kantor berita Bernama.

Sebelumnya, Kepolisian Indonesia memang sudah bekerjasama dengan Malaysia dalam mengungkap jaringan terorisme yang menyerang Jakarta. Terutama terduga kelompok ISIS bagian Asia Tenggara atau yang dikenal dengan nama Katibah Nusantara.

Dalang dari teror tersebut diduga adalah ahli komputer Bahrun Naim yang juga seorang WNI di Suriah. Peristiwa memilukan tersebut dilaporkan CNN menewaskan 8 orang, 4 di antaranya adalah pelaku. Sementara 30 orang terluka, termasuk 5 orang polisi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)