home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Sebut Pengerjaan Sirkuit Kelas Internasional Akan Rampung Akhir 2017

Jumat, 29 Januari 2016 10:31 by fzhchyn | 1876 hits
Pemerintah Sebut Pengerjaan Sirkuit Kelas Internasional Akan Rampung Akhir 2017
Image source: ultimatemot

DREAMERS.ID - Angin segar berembus bagi para pencinta MotoGP Indonesia. Pemerintah menepati janjinya membangun sirkuit berkelas internasional.

"Pemerintah akan membangun sirkuit untuk MotoGP dengan luas 10-15 Ha," kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN, Fery Mursyidan Baldan, usai pengukuhan pejabat eselon II di kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertahanan Nasional, Kamis (28/1).

Dia belum bisa memberikan informasi secara spesifik lokasi pembangunan. Saat ini, pihaknya sedang melakukan survei. "Kalau lebih spesifik belum bisa kita kasih tahu yah, yang jelas sekitaran Jabodetabek. Kan biar aksesnya mudah juga" lanjutnya.

Baca juga: Pandemi Corona, Sirkuit Mandalika Jadi Cadangan MotoGP 2021?

Dia mengaku mendukung penuh rencana pemerintah tersebut. Sejak bulan november lalu pihaknya telah berkirim surat kepada Menteri ESDM. "Kita sudah berkirim surat kepada Menteri ESDM sejak bulan November. Isinya mendukung penuh pembangunan sirkuit tersebut," beber dia.

Terkait waktu pengerjaan, juga belum bisa dipastikan yang jelas pada akhir 2017 pembangunan telah rampung. "Ya tahun 2018 lah mudah-mudahan sudah bisa dipakai," tandasnya.

Jika memungkinkan, area sirkuit itu juga akan dibangun hotel sebagai fasilitas tambahan lainnya. Rencananya sirkuit milik pemerintah itu juga akan dikelola secara bersama dengan pihak swasta. [lia]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)