home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nekat! Turis Jerman Ini Secara Ilegal Panjat Piramida Giza di Mesir

Jumat, 29 Januari 2016 23:00 by fzhchyn | 2934 hits
Nekat! Turis Jerman Ini Secara Ilegal Panjat Piramida Giza di Mesir
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Sebuah aksi nekat cenderung gila ditampilkan oleh seorang turis asal Jerman saat mengunjungi salah satu keajaiban dunia di Mesir, piramida Giza. Andrej Ciesielskadalah remaja 18 tahun asal kota Munich yang dengan sengaja memanjat bangunan kuno berumur 4.500 tahun piramida Giza secara ilegal hanya untuk kepuasan dirinya.

Dalam blog pribadinya, pemuda ini menuliskan dirinya sempat berjalan mengitari kompleks piramida terlebih dahulu, hingga situasi dirasa aman. "Saat itu masih ada seorang pedagang, namun aku tidak peduli dan langsung memanjat Piramida Giza, dia melihatku dengan tertawa tetapi aku tak peduli dan terus naik hingga puncak," kata Ciesielsk, seperti mengutip Independent, Jumat (29/1).

“Saat mencapai tengah, orang mulai berkumpul dan memperhatikan aksi yang aku lakukan, termasuk polisi yang berteriak dalam bahasa Arab, aku rasa itu seruan untuk memintaku untuk turun,” sambungnya.


Image source: dailymail.co.uk

Hanya butuh waktu delapan menit hingga Ciesielsk berhasil menduduki puncak piramida setinggi 146 meter, dan 20 menit untuk bisa kembali ke tanah. Ciesielsk sempat ditahan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait aksinya sebelum akhirnya dibebaskan dan bisa mengunggah hasil rekaman gambar dan fotonya di jejaring sosial.

Melansir laman Daily Mail, aturan larangan memanjat monumen bersejarah ini diberlakukan untuk menjaga dan melindungi piramida dari kerusakan. Dan jika dilanggar, hukumannya bisa sampai tiga tahun penjara di Mesir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)