home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Rilis Priv, Blackberry Akan Sepenuhnya Beralih ke Android?

Senin, 01 Februari 2016 18:23 by fzhchyn | 1585 hits
Sukses Rilis Priv, Blackberry Akan Sepenuhnya Beralih ke Android?
Image source: engadget.co

DREAMERS.ID - Tahun 2015 lalu, Blackberry dirasa cukup sukses meluncurkan smartphone Android pertamanya, Priv. Seperti yang diketahui, perusahaan asal Kanada itu awalnya memiliki sistem operasi (OS) Blackberry 10 (BB10).

Kabar pun tersiar bahwa Blackberry akan meninggalkan BB10 dan sepenuhnya beralih ke Android. Meski sudah berkali-kali menegaskan tak akan meninggalkan BB10, namun nyatanya Blackberry terus fokus mengembangkan di platform Android.

Baru-baru ini, dugaan tersebut malah semakin diperkuat dengan pernyataan dari salah seorang petinggi BlackBerry, Damian Tay yang merupakan Senior Director of Asia Pacific Product Management BlackBerry. Dirinya berkomentar bahwa BlackBerry sejatinya tidak akan berfokus pada dua platform sekaligus.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

"Perangkat Priv merupakan transisi esensial kami ke ekosistem Android. Saat kami mengamankan Android, selama beberapa periode waktu, kami tidak akan memiliki dua platform, dan mungkin hanya memiliki Android sebagai platform (untuk smartphone)," ujar Tay, mengutip Phone Arena.

Pernyataan tersebut memang tidak menyebutkan secara pasti strategi BlackBerry untuk ke depannya. Tapi, bisa saja Tay memang mengindikasikan bahwa BlackBerry akan berhenti merilis smartphone berbasis BB10 pada masa yang akan datang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)