home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Anjuran Tak Boleh Memakai Bra Saat Tidur, Ini Beberapa Alasannya

Kamis, 04 Februari 2016 10:40 by fzhchyn | 2864 hits
Ada Anjuran Tak Boleh Memakai Bra Saat Tidur, Ini Beberapa Alasannya
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Banyak yang mengatakan bahwa wanita lebih baik melepas bra nya saat tidur. Alasannya karena memakai bra terlalu lama bisa menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh. Dilansir Live strong, berikut beberapa alasan mengapa wanita sebaiknya jangan mengenakan bra saat sedang tidur.

1. Berkeringat

Ada bra yang dirancang khusus untuk tidur, dan bra tersebut terbuat dari bahan yang menyerap keringat seperti nilon serta katun sehingga bisa membuat payudara 'bernapas'. Tetapi jika mengenakan bra biasa saat tidur, kita bisa berkeringat dan area dada menjadi lembab. Menurut situs The Teen Growth, kondisi ini dapat menyebabkan gesekan sehingga menimbulkan ruam dan luka.

2. Ketidaknyamanan

Baca juga: Korset Mewah Bertabur Berlian Mencapai Harga Rp 290 Juta

Bra sehari-hari dibuat untuk menopang payudara dan menjaga agar bentuknya tidak turun atau melorot. Situs The Teen Growth menulis bahwa 'daily bra' tidak didesain agar nyaman saat tidur. Kawat bra yang meliuk-liuk saat tubuh berbaring bisa menusuk-nusuk kulit sehingga membuat iritasi. 

3. Insomnia

Berangkat dari ketidaknyamanan bra sehari-hari yang dikenakan saat berbaring bisa membuat kita merasa kesulitan tidur. Dan akhirnya, kondisi tubuh di pagi hari menjadi tidak maksimal. Teen Health menjelaskan bahwa kebiasaan tidur dengan memakai bra bisa berdampak pada kesehatan kita secara keseluruhan.

4. Kanker Payudara

lmuwan Sydney Singer dan istrinya Soma Grismaijer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya 'Dressed To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras', menggunakan bra terlalu lama dapat meningkatkan suhu jaringan payudara dan wanita yang memakai bra memiliki kadar hormon prolaktin (hormon yang berfungsi merangsang kelenjar air susu) yang lebih tinggi. Kedua hal ini dapat mempengaruhi pembentukan kanker payudara.

Kedua ilmuwan tersebut mengatakan bahwa tidur adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan payudara dengan tidak mengenakan bra. Tak hanya mengistirahatkan otot, saat tidur tubuh mengalami perbaikan dan detoksifikasi (mengeluarkan racun). Tidur juga memberi kesempatan bagi sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon imunitas (kekebalan tubuh).

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)