home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Imlek, Pengusaha Ini Berikan Babi Hidup Sebagai Bonus Tahunan

Kamis, 04 Februari 2016 10:00 by Dits | 1694 hits
Sambut Imlek, Pengusaha Ini Berikan Babi Hidup Sebagai Bonus Tahunan
Image source: miror.co.uk

DREAMERS.ID - Jika biasanya sebuah perusahaan memberikan bonus tahunan berupa uang untuk para karyawannya, maka berbeda dengan pengusaha asal negeri Tiongkok ini. Pengusaha manufaktur di Kota Lishui, Provinsi Zhejiang, ini memberikan bonus tahunan babi hidup kepada karyawan.

Bonus ini dalam rangka menyambut Imlek pekan depan. Padahal, untuk 2016 kalender China belum memasuki tahun babi, melainkan monyet api. Stasiun televisi CCTV News melaporkan, Kamis (4/2), secara keseluruhan pengusaha bernama Li itu memborong 60 ekor babi. Dia menghabiskan 189 ribu Yuan (setara Rp 373 juta) untuk membagikan hewan-hewan ini kepada para karyawan.


image source: CCTV News

Uniknya, para pegawai Li dipersilakan untuk memilih, apakah membawa babi tersebut dalam bentuk hidup-hidup atau sudah dalam wujud daging. "Kebanyakan anak buah saya lebih suka membawa babi hidup ke rumah, dan mereka mengaku orang tua mereka gembira," kata Li.

Baca juga: Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang

Ternyata bonus babi ini punya cerita sendiri. Tujuan Li bukan untuk merayakan tahun babi dalam Imlek secara khusus, melainkan mengenang masa lalu.

Dikisahkan Li dulu tinggal di pedesaan, dan salah satu momen paling berkesan adalah menyembelih babi bersama tetangga desa kala merayakan Imlek. Ketika kini sudah tinggal di kota besar seperti Lishui, tradisi itu sudah jarang dia temui lagi.

"Saya kangen masa-masa itu, jadi saya berikan babi ini kepada karyawan agar mereka berbahagia merayakan tahun baru," ujar Li.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)