home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Sangka, Peselancar Profesional Ini Ternyata Tunanetra

Jumat, 05 Februari 2016 14:02 by dodo07 | 1658 hits
Siapa Sangka, Peselancar Profesional Ini Ternyata Tunanetra
Image source: boredpanda.

DREAMERS.ID - Mempunyai sepasang mata yang dapat berfungsi dengan baik adalah salah satu nikmat Tuhan yang indah. Kita dapat melihat begitu banyak keindahan ciptaan Tuhan di muka bumi ini. Namun tidak sedikit orang yang tidak dapat menikmati alat indera penglihatan ini. Salah satunya adalah Derek Rabelo.

Derek memang sejak lahir tidak dapat melihat, namun siapa sangka bahwa sekarang dia telah menjadi peselancar terkenal. Dengan kekurangan yang dia miliki mungkin cukup mustahil baginya menjadi peselancar, namun Derek telah membuktikan bahwa tekatnya lebih besar dibanding rasa malu akan kekurangannya itu.


Image source: boredpanda.com

Dilansir dari laman boredpanda, ternyata alasan pria asal Brazil ini menjadi peselancar adalah ayahnya. Saat dia masih di kandungan, ayahnya pernah bermimpi bahwa kelak anaknya akan menjadi peselancar terkenal itulah kenapa ayahnya memberinya nama Derek yang sama seperti nama peselancar terkenal Derek Ho.

Namun saat Derek lahir dan ternyata dia buta, hancurlah semua mimpi ayahnya itu. Tetapi Derek ternyata juga tertarik dengan olahraga air ini. Dan ketika umurnya 17 tahun, dia mulai belajar berselancar diajari langsung oleh ayahnya.

“Pertama ayah mendorong dan membantuku. Kami pergi ke laut bersama setiap pagi. Bagaimana pun, dia memberiku pelajaran dan latian terus. Aku juga sering berlatih dengan teman-teman. Mereka selalu menganggapku sama seperti mereka,” kata Derek.

Derek pun juga menambahkan, bila kita memiliki sebuah mimpi, kita harus percaya pada diri sendiri. Jika tidak, kita tidak bisa melakukannya. Kita semua mempunyai indera yang kuat yang diberikan oleh Tuhan, oleh karena itu kita harus menggunakan mereka untuk lebih semangat dan tekun mengejar mimpi kita.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)