home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Iritasi Akibat Pemakaian Pembalut Saat Haid dengan Tips Berikut

Minggu, 07 Februari 2016 16:10 by fzhchyn | 2784 hits
Cegah Iritasi Akibat Pemakaian Pembalut Saat Haid dengan Tips Berikut
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Pernahkah mengalami iritasi akibat pembalut yang dipakai saat sedang haid? Yap, Pemakaian pembalut yang kurang berkualitas sering kali menyebabkan iritasi pada organ intim wanita. Lalu, bagaimana cara mengatasi iritasi yang mengganggu tersebut? Yuk, ikuti tips berikut ini:

1. Pilih pembalut berkualitas
Tentunya memilih pembalut jangan hanya didasari oleh harganya yang murah atau iming-iming promosi saja. Pembalut adalah produk yang penting dan akan sangat dekat sekali dengan area kewanitaan. Sehingga, memilihnya memang tidak boleh sembarangan. Pilih pembalut dengan bahan yang berkualitas dan nyaman yang daya tampungnya besar dan tidak mudah bergeser.

2. Ganti pembalut teratur
Jangan membiasakan memakai pembalut yang sama lebih dari 4 jam. Apabila kita sedang mengalami haid yang cukup banyak, ganti pembalut setidaknya 2 jam sekali. Namun apabila jumlah yang keluar tidak terlalu banyak, setidaknya pembalut harus diganti setiap 4-5 jam.

Baca juga: Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

3. Pilih pembalut non-perfume
Ada baiknya jika kita memilih pembalut tanpa parfum terutama bila kulit kita berjenis kulit sensitif. Kebanyakan kulit sensitif tidak tahan terhadap aroma parfum dan kulit vagina akan mudah terkena iritasi.

4. Basuh dengan air rebusan daun sirih
Jika sedang mengalami iritasi pada vagina, maka yang perlu dilakukan adalah merebus 3-5 lembar daun sirih. Dinginkan, kemudian setelah dingin digunakan sebagai air untuk membasuh daerah kewanitaan. Hindari penggunaan sabun atau bedak tabur karena hanya akan memperparah kondisi iritasi pada kulit.

Sabun akan membuat kulit vagina terlalu kering sehingga iritasi akan semakin berlanjut, bahkan bisa infeksi. Sedangkan bedak tabur akan menjadi sarana berkembang biaknya bakteri dengan lebih cepat.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)