home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Tepat Waktu, Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Tidur

Senin, 08 Februari 2016 20:00 by fzhchyn | 2463 hits
Tidak Tepat Waktu, Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Tidur
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Makanan yang masuk kedalam tubuh tentu akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Dampak baik bisa didapat jika mengonsumsi makanan sehat dan memiliki vitamin, begitu juga sebaliknya. Lantas makanan apa yang harus dihindari bagi tubuh?

Makanan akan berdampak buruk jika mengonsumsinya tidak tepat waktu. Sebagian orang merasa lapar pada malam hari sehingga tak jarang melakukan sarapan. Dilansir dari All Woman’s Talk, maka berikut ini makanan yang harus dihindari sebelum tidur.

1. Cokelat

Cokelat memiliki zat yang berfungsi menenangkan dan memunculkan perasaan senang, namun bukan makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur. Dark chocolate kaya akan antioksidan yang mengandung kafein dan gula yang berlebih. kandungan kafein tersebut bisa menjadi stimulan sehingga bisa membuat susah tidur.

2. Keju

Keju merupakanan salah satu makanan yang tidak baik dikonsumsi sebelum tidur. Makanan yang berlemak dan berkalori tinggi ini bisa membuat tubuh semakin gemuk dan membuat kamu susah tidur karena perut terasa mual dan penuh. Bagi penderita maag, keju juga sangat tidak baik dikonsumsi sebelum tidur.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

3. Makanan yang banyak mengandung gula

Makanan yang banyak mengandung gula ini, seperti cookies, permen, atau es krim. Makanan tersebut  bisa menaikkan gula darah dan menambah energi yang tidak disarankan untuk dikonsumsi sebelum tidur.

4. Hamburger

Salah satu makanan junk food yang lezat ini sangat tidak baik dikonsumsi sebelum tidur. Alasannya adalah  makanan ini memiliki kalori dan lemak yang tinggi dan bisa membuat kamu tidak bisa tidur nyenyak.

5. Kacang

Kacang merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk tubuh. Namun, tidak baik dikonsumsi bila hendak pergi tidur karena makanan ini akan membuat banyak mengeluarkan gas dan tidak bisa tidur nyenyak.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)