home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Pers Nasional, PWI Beri Penghargaan ke Sejumlah Kepala Daerah

Selasa, 09 Februari 2016 10:15 by fzhchyn | 1448 hits
Hari Pers Nasional, PWI Beri Penghargaan ke Sejumlah Kepala Daerah
Image source: bandung.go.

DREAMERS.ID - Pada peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari Selasa (9/2) ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Walikota Bandung Ridwan Kamil adalah diantaranya yang menyabet penghargaan sebagai kepala daerah yang membangun daerahnya dengan semangat budaya.

Penghargaan juga diberikan kepada Bupati Wakatobi Hugua, Walikota Sawah Lunto Ali Yusuf, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Belu Wilhelmus Foni, Bupati Tehal Enthus Susmono dan Walikota Tomohon Jimmy F Eman.

Sementara itu, penyerahan penghargaan akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2).

Baca juga: Situs Resmi Dewan Pers Di-Hack Tepat di Hari Pers Nasional

Ketua PWI Pusat Margiono menjelaskan, anugerah kebudayaan dilatari kesadaran bahwa kebudayaan merupakan ruh suatu bangsa. "Jika bupati dan walikota melek dan pro kebudayaan, sudah barang tentu akan dapat menjaga ruh kebudayaan tersebut," katanya melalui siaran tertulis, Senin (8/2).

Para kepala daerah penerima anugerah itu sendiri sehari sebelumnya sempat berbagi cerita dalam Focus Group Discussion (FGD), yang digelar di Hotel Lombok Raya, Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertema Bupati/Walikota Sebagai Ujung Tombak Kebudayaan Nasional.

Seperti disampaikan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ia mengucapkan terima kasih atas anugerah kebudayaan itu. Menurutnya, budaya lokal merupakan akar dari kebudayaan nasional. "Sehingga, agar kebudayaan nasional ini tegak berdiri, setiap daerah harus mengembangkan budaya lokalnya masing-masing," kata Dedi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)