home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iringan Mobil Presiden Mesir Lewati Karpet Merah Tuai Kecaman dari Warga

Selasa, 09 Februari 2016 19:36 by fzhchyn | 2061 hits
Iringan Mobil Presiden Mesir Lewati Karpet Merah Tuai Kecaman dari Warga
Image source: bbc.co.uk

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu, rombongan tim protokoler Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi melewati aspal yang sudah dilapisi karpet merah menuju lokasi peresmian perumahan baru di pinggiran Ibu Kota Kairo. Alhasil tindakan itu pun memicu kecaman dari rakyat Mesir.

Seperti dilansir laman Merdeka, warga menuding bahwa tindakan yang dilakukan tim kepresidenan merupakan pemborosan yang sangat memalukan. Sebab karpet merah sepanjang 4 kilometer digelar melapisi aspal jalanan.


Image source: bbc.co.uk

"Presiden pernah berpidato agar rakyat mengencangkan ikat pinggang saat ekonomi sulit seperti sekarang. Tapi karpet merah itu memberi contoh sebaliknya," kata Ibrahim Eissa, saat diwawancarai surat kabar Al-Maqal, seperti dilansir ulang Al Arabiya, Selasa (9/2).

Baca juga: Pemerintah Mesir Terjunkan Keturunan Firaun Demi Dongkrak Pariwisata

Netizen Mesir pun mengejek bekas jenderal yang berkuasa setelah menggulingkan pemerintahan Ikhwanul Muslimin tiga tahun lalu itu. Al-Sisi dianggap tak tahu malu karena menghamburkan uang rakyat saat banyak subsidi beberapa bulan ini dipotong oleh pemerintah Negeri Piramida.

Dikecam sedemikian rupa, staf Presiden Sisi berusaha membela diri. Mereka mengklaim karpet merah itu sudah terpasang sebelumnya untuk acara lain sebelum kunjungan sang presiden. "Tiga tahun terakhir setiap ada acara di distrik itu memang selalu terpasang karpet merah," kata Brigadir Jenderal Ehab el-Ahwaghy saat diwawancarai di televisi.

Dalam upacara yang jadi sorotan pekan lalu, Sisi kembali berpidato soal pentingnya rakyat berhemat. Dia meresmikan proyek perumahan baru serta distribusi air minum senilai 40 juta Pound Mesir. "Anda lihat sendiri begitu banyak uang yang dikeluarkan pemerintah untuk menyalurkan air bersih. Kalau rakyat terus boros menggunakan air, kita bisa tidak punya uang lagi," kata Sisi.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)