home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap Terlihat Cantik, Ini Tips Pakai Makeup untuk Pengguna Kacamata

Selasa, 09 Februari 2016 19:45 by fzhchyn | 3852 hits
Tetap Terlihat Cantik, Ini Tips Pakai Makeup untuk Pengguna Kacamata
Image source: fasttw.com

DREAMERS.ID - Bagi sebagian orang yang mengalami masalah penglihatan, penggunaan lensa kontak bisa dijadikan pilihan yang lebih praktis dan tidak mengganggu jika dibandingkan dengan kacamata. Tapi tak sedikit juga yang merasa lebih nyaman menggunakann kacamata ketimbang lensa kontak.

Jenis kacamata pun sudah sangat beragam bahkan kini menjadi salah satu fashion item yang menunjang penampilan. Meski begitu, kacamata juga terkadang menjadi masalah saat ingin ber-makeup. Terlalu sering menggunakan kacamata bisa menimbulkan belang disekitar mata dan bagian atas hidung akibat tekanan bingkai.

Selain itu, saat penggunaka kacamata memakai makeup, seringnya fokus pandangan orang akan terbagi antara melihat kacamata atau makeup. Oleh sebab itu, harus dilakukan beberapa cara untuk meminimalisir pecahnya fokus tersebut.

Tak perlu khawatir, untuk tetap terlihat cantik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna kacamata saat ber-makeup seperti menentukan fokus perhatian apakah di bibir atau di mata.

1. Bingkai kacamata

Jika kacamata yang kamu gunakan memiliki bingkai yang tebal, maka biarkan kacamata yang menjadi fokus perhatian. Selanjutnya pilih makeup mata dan bibir dengan warna nude, seperti khaki, beige, pastel, kecoklatan, peach, atau merah muda.

Sedangkan jika bingkai kacamata transparan, tanpa bingkai atau frameless, maka kamu cukup memilih salah satu bagian (mata atau bibir) untuk dirias dengan warna nude. Kamu juga bisa memilih warna riasan apapun untuk bagian mata, tetapi hindari warna yang sama dengan warna riasan bibir.

Baca juga: Sudah Rusak, Kacamata John Lennon Terjual Seharga 2,5 Miliar

2. Lensa

Perhatikan juga lensa yang digunakan di kacamata, apakah minus atau plus. Karena lensa minus akan membuat mata terlihat kecil begitu juga dengan sebaliknya. Artinya pengguna kacamata berlensa plus sebaiknya menghindari riasan smoky eyes dan eyeliner yang tebal.

Sebaliknya, bagi yang menggunakan lensa minus maka harus menggunakan eyeliner tebal atau riasan smoky eyes.

3. Maskara

Bagi pengguna kacamata, saat ber-makeup sebaiknya menghindari pemakaian maskara yang berlebihan atau menggunakan bulu mat apalsu yang cukup panjang karena bisa “menabrak” kacamata dan mengotorinya saat berkedip.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)