home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Beberapa Alasan Warna Passport Tiap Negara Berbeda (Part 1)

Rabu, 10 Februari 2016 22:10 by reinasoebisono | 4195 hits
Ternyata Ini Beberapa Alasan Warna Passport Tiap Negara Berbeda (Part 1)
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Passport sudah jadi barang penting yang membantu para travelers saat bepergian ke luar negeri dari A sampai Z. Namun sadarkah kamu jika hampir setiap negara memiliki warna passport yang berbeda, Dreamers?

Bukan hanya sekedar menjadi identitas pembeda pemegang passport tersebut berasal dari negara mana, tapi ternyata pemilihan warna untuk sampul passport memiliki alasan berbeda bagi setiap negara.

Sebagian besar negara memilih warna passport karena menjadi warna khas negara atau bendera kebangsaan. Sebuat saja Swiss yang memiliki sampul simpel namun berwarna merah terang karena menjadi warna khas benderanya.


Passport Swiss (Daily Mail)

Lalu ada negara-negara Islam seperti Saudi Arabia dan negara Timur Tengah lainnya memilih sampul passport warna hijau. Terlebih karena warna bendera Arab Saudi memang khas hijau emerald.

Baca juga: Wah, NCT Jadi Grup K-Pop dengan Passport Internasional Paling Beragam?

Berbeda dengan Amerika Serikat yang memilih warna gelap seperti biru tua dan hitam. Alasannya menurut Bill Waldron yang berada di firma yang biasa mencetak passport Amerika mengatakan warna tua meminimalisir cepat kotornya passport.


Passport Amerika (Daily Mail)

Selain itu, warna hitam juga dipilih Amerika karena menambah kesan ‘resmi’ pada dokumen penting itu. Passport hitam memang biasa digunakan oleh para diplomat atau pejabat penting lainnya yang memiliki urusan bisnis ke luar negeri.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Keep update only on Dreamers.id ya!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)