home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tutup Operasi, 500 Pegawai Mabua Harley Davidson Kena PHK

Kamis, 11 Februari 2016 10:20 by Dits | 1533 hits
Tutup Operasi, 500 Pegawai Mabua Harley Davidson Kena PHK
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Satu persatu perusahaan besar menutup operasinya di Indonesia. Hal tersebut tak lepas karena pelemahan ekonomi Indonesia yang berdampak pada beberapa perusahaan yang tidak mampu bertahan. Salah satu perusahaan besar yang segera tutup adalah PT Mabua Harley-Davidson dan PT Mabua Motor Indonesia.

Tutupnya dua perusahaan tersebut tentunya berdampak besar pada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawannya. Dilansir dari laman Merdeka, Komisaris Utama PT Mabua Harley Davidson dan PT Mabua Motor Indonesia, Soetikno Soedarjo mengaku sedih dengan berhentinya keagenan Harley Davidson di Indonesia. Dia mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait banyaknya karyawannya yang di PHK.

"Saya sedih pegawai saya 500 orang, 1 orang punya 1 istri dan 1 anak, ada tanggung jawab 1.500 orang, tanggung jawab kita menghidupkan mereka," kata Soetikno di Mabua Cafe, Jakarta, Rabu (10/2).

Atas kontribusi mereka, Soetikno tak lupa memberikan apresiasi kepada karyawannya sudah ikut jatuh bangun selama Mabua Harley Davidson berada di Indonesia. Dia berharap setelah tak lagi bersama, hubungan pertemanan bisa tetap terjaga.

Baca juga: Ternyata Sudah Ratusan Ribu Pekerja Di-PHK Selama Wabah Virus Corona di Jakarta

"Terima kasih kepada staff saya karena bekerja keras, weekend belai-belain masuk enggak di rumah. Mudah-mudahan persahabatan dijaga sehingga kita bisa berteman setiap hari," ujarnya.

Direktur Utama PT Mabua Harley Davidson, Djhonny Dharmawan menjelaskan jika PHK ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2015. Hal ini dilakukan guna melakukan efisiensi di tengah menurunnya profit Mabua Harley Davidson.

"Caranya karyawan yang berstatus kontrak kita tidak perpanjang. Bertahap kemudian sampai ke sini kami mulai kurangi karyawan pada posisi tertentu yang bisa dihandel dan ini akan terus berlangsung sampai Juni nanti," tandasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)