home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Tujuan Pengobatan, Australia Akan Legalkan Penanaman Ganja

Kamis, 11 Februari 2016 11:00 by fzhchyn | 1095 hits
Untuk Tujuan Pengobatan, Australia Akan Legalkan Penanaman Ganja
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Australia akan melegalkan penanaman ganja untuk tujuan pengobatan. Pelegalan ini tengah diusulkan dalam rancangan undang-undang (RUU) terbaru. RUU diserahkan ke parlemen hari ini, Rabu (10/2).

RUU ini nantinya akan mengatur lisensi dan izin secara nasional untuk memasok ganja bagi keperluan medis. Jika RUU ini disetujui, maka para dokter di Negeri Kanguru itu bisa memberikan resep obat-obatan mengandung ganja.

"Membudidayakan ganja dikendalikan secara lokal, penting untuk pasokan produk obat mengandung ganja yang aman untuk pasien Australia di masa mendatang," ungkap Menteri Kesehatan Australia, Sussan Ley, seperti dilansir dari ABC.

"Kami, sebagai pemerintah mengerti akan hal ini, sebab ganja memang terbukti efektif mengobati penyakit berkelanjutan," sambung dia.

Baca juga: Ilhoon Eks BTOB Akui Pakai Ganja di Sidang Pertama

Meski demikian, pemerintah Australia baru akan memutuskan pelegalan ganja tersebut pada akhir Maret nanti. Dan tak hanya Australia yang masih melarang pelegalan ganja walaupun untuk obat, negara-negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia juga melarang penanaman ganja sekalipun untuk obat.

Seorang ahli politik Universitas Nasional Australia, Edward Aspinall, berharap penanaman ganja legal di Australia tidak akan membuat hubungan Negeri Kanguru dengan Indonesia retak. Pasalnya, tahun lalu dua warga Australia dihukum mati akibat membawa narkoba, dan menyebabkan hubungan kedua negara sedikit renggang.

Dia juga meminta agar pemerintah Australia benar-benar berkomitmen ganja tersebut digunakan untuk medis dan keperluan ilmiah saja. [pan]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)