home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Curi Es Krim dan Biji Bunga Matahari, Pemuda Ini Divonis 13 Tahun Penjara!

Kamis, 11 Februari 2016 12:15 by Dits | 1297 hits
Gara-gara Curi Es Krim dan Biji Bunga Matahari, Pemuda Ini Divonis 13 Tahun Penjara!
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Insiden merampas es krim dan mencuri sekantong biji bunga matahari yang dilakukan oleh dua orang anak berusia 14 dan 15 tahun sepertinya terdengar sepele. Namun tidak halnya jika insiden tersebut terjadi di negara Turki.

Pasalnya, meski telah berlalu selama delapan tahun, namun insiden tersebut membuat dua pelaku yang bernama Volkan Kutlu (22) dan Okan Cifti (23) yang kini berstatus mahasiswa tahun ke dua harus berurusan kembali dengan pihak berwajib. Keduanya pun harus mengikuti persidangan dan mendapat hukuman penjara selama 13 tahun.

Sebelumnya dua pria itu sudah pernah menjalani persidangan di pengadilan untuk anak di bawah umur dan disanksi berupa tamparan serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Namun mantan guru-guru mereka nampaknya belum puas, berharap membuat ke dua pria itu jera total, kasus ini pun kembali diperkarakan, meski korban tidak pernah mempermasalahkan kejadian yang telah berlalu delapan tahun silam.

Baca juga: Pengadilan Korea Sebut Mengambil Kartu BTS yang Hilang Sebagai Tindak Kejahatan

"Hukuman ini ada setelah adanya pengaduan oleh guru-guru di sekolah di Instanbul yang ingin membuat takut dua pria itu, sebuah laporan terkait telah disiapkan termasuk rekam jejak kasus mereka saat masih berusia 14 dan 15 tahun," seperti yang dikutip dari laman Daily Mail.

"Jelas hal ini membuat mereka terkejut, mereka ditangkap saat tengah minggu ujian di Universitas Tarkya, di mana mereka harus menjalani hukuman kuruangan," kata Havva Saglam, ibu dari Kutlu.

“Dosen dan teman sekampusnya juga kaget. Padahal korban sekali pun juga tidak pernah komplain, lalu mengapa mereka memperlakukan anak saya seperti seorang pembunuh?,” emosi sang ibu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)