home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Diprotes, LINE Indonesia Hapus Stiker Pasangan Sejenis

Kamis, 11 Februari 2016 11:13 by fzhchyn | 4751 hits
Kembali Diprotes, LINE Indonesia Hapus Stiker Pasangan Sejenis
Image source: jakarta.coc

DREAMERS.ID - Awal tahun 2016, salah satu aplikasi pesan instan populer LINE sempat mendapat kecaman banyak orang hingga dibuat petisi online akibat banyaknya stiker dewasa yang tidak aman dan belum layak untuk anak-anak.

Seperti yang diketahui, aplikasi LINE memang memiliki banyak sekali pengguna di Indonesia dengan usia yang beragam. Selain gratis dan mudah digunakan, kehadiran stiker-stiker lucu yang selalu ditawarkan kepada penggunanya secara gratis atau pun berbayar dengan koin menjadi daya tarik tersendiri.

Kali ini, LINE kembali mendapat protes karena beredarnya stiker yang menggambarkan pasangan sejenis sedang bermesraan. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak pengelola langsung mengambil langkah dengan memfilter stiker tersebut sehingga tak bisa diakses di Indonesia.

Seperti melansir laman CNN, Team Lead of PR Line Indonesia, Teddy Arifianto mengatakan, pihaknya sudah menghapus stiker tersebut untuk kawasan Indonesia. Mereka menyatakan komitmen untuk melakukan penyaringan atas konten yang sensitif dari perspektif budaya lokal.

Baca juga: Bersiap! Karakter LINE FRIENDS Akan Hadir dalam Bentuk Serial Animasi Netflix

“Line menghargai seluruh masukkan dari para pengguna dan pihak lain terkait produk dan fitur kami, dan kami menyadari betapa sensitifnya hal ini dan akan berupaya keras agar hal seperti ini tidak terulang lagi,” tutur Teddy.


Stiker "Love Is Love" (Image source: LINE)

Mengutip Coconuts, beberapa stiker yang terkait LGBT atau pasangan sejenis yang beredar di LINE dan dihapus dari LINE Store Indonesia adalah stiker dengan judul “Love is Love” yang memperlihatkan gambar dua pria sedang bermesraan dan “Enjoy Gay Life”.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)