home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Menghangatkan, Ini Manfaat Konsumsi Sup Ayam Saat Musim Hujan

Kamis, 11 Februari 2016 13:15 by fzhchyn | 2034 hits
Selain Menghangatkan, Ini Manfaat Konsumsi Sup Ayam Saat Musim Hujan
Image source: foodnetwork

DREAMERS.ID - Saat musim penghujan tiba, udara pun semakin menjadi dingin dan tubuh cenderung ingin mengkonsumsi sesuatu yang hangat. Tapi udara dingin juga bisa menimbulkan berbagai masalah seperti munculnya penyakit flu.

Namun ada satu makanan yang bisa mengatasi kedinginan dan flu sekaligus, yaitu sup ayam. Seperti dilansir dari Genius Beauty, seorang ilmuwan Amerika Dr Stephen Rennard, menemukan bahwa sup ayam dapat membantu mengobati masalah infeksi pernafasan seperti flu. Dalam sup ayam para ahli ini menemukan zat yang disebut carnosine yang dapat membantu melawan infeksi ringan pada tahap awal.

Rennard juga menyatakan tentang sifat-sifat lain yang dimiliki oleh sup ayam yang dapat menjadi obat ampuh. Makanan satu ini bisa memperlambat pergerakan neutrofil untuk mengurangi gejala infeksi saluran pernafasan atas, dan menyegarkan pernafasan.

Uap panas yang dikeluarkan oleh sup ayam dapat dengan cepat membantu membersihkan saluran pernafasan yang tersumbat dan meransang mekanisme pertahanan dalam hidung agar tidak membiarkan virus masuk kedalam tubuh.

Selain itu sup ayam yang berisi ayam dan sayuran sehat juga mengandung banyak nutrisi yang mampu membantu menghambat peradangan dan sangat sehat untuk tubuh. Nah, bila kamu sedang demam atau flu Dreamers, banyak mengkonsumsi sup ayam bisa jadi obat alami yang efektif dan mudah didapat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)