home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans Cina Ketahuan Pakai Cara Curang untuk Voting Big bang di 'Gaon Chart', EXO-L Ngamuk!

Jumat, 12 Februari 2016 14:10 by citra09 | 4367 hits
Fans Cina Ketahuan Pakai Cara Curang untuk Voting Big bang di 'Gaon Chart', EXO-L Ngamuk!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -  Persaingan antar grup dalam voting untuk meraih kemenangan ‘Popularity Awards’ di ‘Gaon Chart K-Pop Awards’ memang begitu ketat. Namun baru-baru ini, netizen ternyata menemukan sebuah kecurangan yan diduga dilakukan oleh fans Big Bang di Cina.

Per-10 Februari kemarin, peringkat popularitas Gaon menunjukkan bahwa EXO berada di posisi satu dengan jumlah suara sebesar 47%, sementara Big Bang duduk di posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 45%.


Image source: Gaon/Allkpop

Namun, para fans EXO mulai menyadari ada sesuatu yang tak beres sekitar pukul 3 hingga 5 pagi pada 11 Februari, di mana tiba-tiba saja ada kenaikan yang cukup drastis di jumlah voting milik Big Bang yang mencapai hingga 75% suara. EXO-L pun kemudian mengambil momen tersebut secara real-time sebagai bukti bahwa ada kecurangan, seperti dilaporkan Allkpop.


Image source: Gaon/Allkpop

EXO-L pun kemudian mengirim pesan sebagai bentuk protes kepada Gaon atas kecurangan yang dilakukan oleh fans Big Bang yang diduga berasal dari Cina. Menanggapi hal ini, pihak Gaon pun akhirnya merilis pernyataan dan membenarkan adanya kecurangan tersebut.

Baca juga: 5 Grup K-Pop Generasi 2 yang Comeback di Tahun 2022

“Sekitar pukul 1 hingga 5 pagi pada 11 Februari, kami mengonfirmasi bahwa sebuah area di Cina melakukan voting secara tak adil. Kami menemukan bahwa mereka melakukan cara curang, seperti ‘mission charge’ dan ‘fandom mission’, yang di antaranya menggunakan cara yang tidak benar untuk mendapatkan poin voting,” tulis Gaon chart dalam pernyataannya.

Pihak Gaon melanjutkan, “Oleh karena itu, kami akan menghapus seluruh poin yang merupakan suara tidak sah. Kami juga dalam proses untuk mengungkap jumlah suara sah yang telah didapatkan dari voting putaran ketiga.  Kami meminta maaf karena telah menyebabkan ketidak nyamanan dan akan membuat proses voting kembali normal.”

Sementara itu, ‘Gaon Chart K-Pop Awards’ akan digelar untuk kelima kalinya pada 17 Februari mendatang, bertempat di Olympic Gymnastic Stadium, Seoul. Wah, semoga ini tak terjadi lagi yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)