home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi, Iklan Neymar di Kota Mekah Ditarik dari Peredaran

Jumat, 12 Februari 2016 12:50 by Dits | 2515 hits
Tuai Kontroversi, Iklan Neymar di Kota Mekah Ditarik dari Peredaran
Image source: irishmirror

DREAMERS.ID - Belum lama ini nama Neymar menjadi perbincangan hangat. Bukan karena prestasinya di dunia sepakbola namun karena keterlibatannya dalam sebuah iklan makanan cepat saji. Bukan sambutan yang meriah, iklan tersebut justru menuai kontroversi

Iklan McDonald yang dibintangi Neymar langsung dicopot oleh pihak berwenang. Dalam iklan tersebut tampak Neymar bersama gambar hamburger dipasang di berbagai sudut kota Mekah. Masyarakat setempat yang melihat iklan itu terus terang menolak karena iklan tersebut dianggap menodai kesucian kota Mekah.


image source: bola.net

ikutip CNN, salah satu anggota dewan kota Mekah, Ozman Mali, mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa pihaknya telah menginformasikan kepada perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat itu perihal kontroversi poster Neymar.

Baca juga: Pulang Liburan, Neymar dan Dua Pemain Klub Sepakbola PSG Positif COVID-19

Mali juga menyatakan bahwa dewan kota telah meminta departemen terkait untuk lebih mempertimbangkan mengenai izin pemasangan iklan yang dinilai bisa mengundang kontroversi dan sentimen di kota yang berdiri kiblat bagi umat muslim untuk beribadah.

Tidak ingin melawan argumen penduduk lokal, akhirnya iklan –iklan tersebut ditarik dari peredaran. Hanya saja, sebagian kalangan menilai tindakan itu terlalu berlebihan.

Belum ada penjelasan mengapa iklan Neymar dianggap kontroversial. Namun, salah satu isu yang beredar mengatakan karena Neymar merupakan sosok beragama Kristiani sementara Mekah adalah kota suci umat Islam. Pasalnya, iklan yang sama di kota-kota lain di Arab Saudi tidak mendapatkan protes serupa.

(dits/bola.net/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)